Iklan

Rektor UNU Sumbar Ajak Warga NU Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar

warta pembaruan
11 Januari 2022 | 7:51 PM WIB Last Updated 2022-01-11T12:51:52Z


PADANG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU Sumbar) terus berbenah, termasuk penyediakan sarana prasana perpustakaan kampus yang menyediakan buku-buku penunjang bagi mahasiswa. Apalagi dengan adanya sumbangan buku dari pihak lain sangat membantu penambahan buku bacaan di perpustakaan UNU Sumbar.

Demikian diungkapkan Rektor UNU Sumbar Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si, Selasa (11/1/2022) ketika menerima sumbangan buku sebanyak 50 buah buku dari penulis buku di Sumatera Barat, Armaidi Tanjung. Penyerahan di ruang rektor kampus UNU Jalan S. Parman No. 119 A, Ulak Karang Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Rektor UNU didampingi Wakil Rektor I Basrial Zuhri, SH, MH, Wakil Rektor II Irwandi,S.Pi, MM dan Wakil Rektor III Firdaus, S.Si, M.Si.

Dikatakan Yunia, UNU menyampaikan terima kasih atas sumbangan buku ini. Karena buku yang disumbangkan ini selain menambahkan koleksi buku di perpustakaan UNU, juga menjadi motivasi bagi yang lain untuk menyumbangkan bukunya ke perpustakaan UNU Sumbar. 

“Dengan sumbangan buku ini, diharapkan dapat mengetuk pintu hati orang lain yang peduli dengan pendidikan dapat pula menyumbangkan buku ke sini. Terutama pengurus dan kader NU yang memiliki buku bisa menyerahkan ke UNU Sumbar. Jika dia tidak seorang penulis yang tidak  menghasilkan buku, minimal menyumbangkan buku dengan cara lain. Misalnya memberikan buku yang dimilikinya atau membelinya di toko buku kemudian diserahkan ke Perpustakaan UNU Sumbar,” kata Yunia Wardi.

“Kami berharap tidak saja sumbangan buku, tetapi juga pemikiran dan upaya yang harus dilakukan untuk memajukan kampus UNU Sumbar ini. Pengurus NU di semua level di Sumatera Barat saatnya memberikan kontribusi kepada UNU Sumbar sehingga mempercepat kemajuan pendidikan di Sumatera Barat. 

Yunia juga menyampaikan saat ini  10 program studi yang ada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat sudah terakreditasi. Masing-masing tiga program studi pada jurusan Fakultas Teknik, empat program studi Fakultas Sosial dan Humaniora dan 3 program studi Fakultas Sains.

Semua prodi sudah terekreditasi. Masing-masing prodi di Fakultas Teknik adalah Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Sistem Informasi. Fakultas Sosial dan Humaniora prodi Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggis. Fakultas Sains prodi Agrobisnis, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Budidaya Perairan. Semua prodi yang dikembangkan UNU ini termasuk bagus untuk menghasilkan sarjana di bidangnya. 

Penulis buku Armaidi Tanjung menambahkan, sumbangan buku ini mudah-mudahan  bermanfaat bagi mahasiswa UNU dan pengunjung lainnya di perpustakaan UNU. “Sebanyak 34 judul buku merupakan  tulisan dari Armaidi Tanjung  sendiri, baik ditulis sendiri, dua orang, tiga orang atau lebih.  Sisanya buku dari penulis lain,” kata Armaidi Tanjung yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat ini. (Rel/Zaki)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor UNU Sumbar Ajak Warga NU Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar

Trending Now

Iklan