News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tasyakuran Ke 5, Dirut Mojosemi " Saya ingin Merangkul Investor Nasional"

Tasyakuran Ke 5, Dirut Mojosemi " Saya ingin Merangkul Investor Nasional"


Magetan, Wartapembaruan.co.id
-- Suara Indonesia|| Wisata Mojosemi Park  yang merupakan Ikon wisata satu satunya di Magetan setelah Telaga Sarangan dan dikenal dengan dinosaurusnya serta beraneka ragam sarana dan tempat hiburan bagi pengunjung pada hari Jum'at (14/01/22) menggelar tasyakuran yang ke 5  bertempat di pendopo aula mojosemi Park.

Tasyakuran  yang dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si., Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiarti, Administratur KPH Lawu Ds Lusi Triana, Forkopimda , Kepala Disparbud Joko Trihono dan beberapa tamu undangan lainnya .

Direktur utama Mojosemi Park Sofian Zainudin S.psi saat di wawancarai mengatakan untuk memperluas dan Mengembangkan wahana di Mojosemi perlu support dan dukungan.

" Saya berharap kedepan Mojosemi Forest Park, bisa merangkul banyak pihak terutama investor Nasional yang bergerak dibidang pariwisata," ujarnya. Dengan merangkul beberapa pihak Sofyan menjelaskan Agar bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Magetan, khusus nya Mojosemi Forest Park sebagai wahana hiburan  yang bisa berkembang dengan mengembangkan sarana yang menarik bagi wisatawan.

Sebelum menginjak acara pertama Tasyakuran di pendopo, rombongan Bupati bersama sama menanam pohon berjenis durian saman di timur pendopo mojosemi. Dan di sela acara Bupati Suprawoto  menyampaikan ucapannya ke pihak manajemen Mojosemi, " Selamat kepada Mojosemi Park semoga kedepan lebih baik dan sukses sehingga investasi di tempat tempat lain semakin bagus dan pengunjung Magetan semakin puas," ucapnya.

" Saya berharap Perhutani dengan pemkab magetan untuk diperpanjang MOU nya,"imbuhnya.

Suprawoto menjelaskan Perhutani bisa diibaratkan seperti PT KAI yang tidak harus memperoleh pendapatan di satu bidang saja. " PT KAI tidak harus pendapatan dari karcis, tapi bagaimana akses bisa di kembangkan, seperti ada Mall dan beberapa fasilitas yang lain ," tandasnya.

Di tempat yang sama Komisioner Mojosemi Park Arif Mustofa berharap di era digitalisasi seperti ini ingin wahana wahana yang ada di magetan terutama di mojosemi berkembang. " Kedepannya harus bisa lebih berkembang dari tahun sebelumnya dan nanti juga akan ada beberapa tema yang lain," Ujarnya.

Selain untuk mengembangkan wahana wisata seperti mojosemi menurut arif harus menggandeng beberapa kemitraan untuk mendukung dan mensupport seperti di bawah BUMN. 

" Selain tasyakuran kita juga melakukan kerjasama  penandatangan dengan Bank Jatim dan  Kami juga berharap tidak hanya Bank Jatim saja yang nantinya bisa mensuport tempat tempat wisata yang ada di Magetan ini,” tuturnya.

Arif Mustofa juga mengatakan kedepan Mojosemi Forest akan mengandeng beberapa mitra untuk menjadikan Mojosemi Forest Park menjadi salah satu destinasi wisata modern di Kabupaten Magetan.

Di akhir acara, Bupati Magetan beserta rombongan yang hadir maju ke depan untuk melakukan potong tumpeng bersama.(Sof/team)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.