News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat Berupa Tangan Kasih Tapi Pilih Kasih

Bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat Berupa Tangan Kasih Tapi Pilih Kasih


Manokwari, Wartapembaharuan.co.id. Masyarakat Papua Barat tentunya sangat berterima kasih atas Bantuan yang di kucurkan Oleh Pemerintah Papua Barat Khususnya Kabupaten Manokwari . Dana sebesar Rp. 64.800.000.000,- ( Enam puluh empat milyar delapan ratus juta rupiah ) semoga dapat di salurkan sesuai dan tepat sasaran.

Namun sangat di sayangkan hampir sebagian besar masyarakat Penerima Bantuan Tangan Kasih Banyak mengungkap kekesalannya dalam Proses pendataan Administrasi.

Hampir sebagian besar di tolak pihak Bank penyalur bantuan Tangan Kasih dari Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri di sebabkan data tidak sinkron antara Nama, Marga , Nomor Induk Kependudukan serta Alamat tempat tinggal.           

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua Barat menyampaikan melalui Sekretarisnya menyampaikan pada awak Warta pembaharuan diruang kerjanya, ya harap maklum saja wong yang kerja manusia jadi mungkin salah ketik sehinga terjadi Kesalahan ujar Herry.
Penerima bantuan harus bolak balik memperbaiki Datanya untuk mendapatkan uang sebesar Rp. 3.300.000,-  setelah di potong biaya BPJS.  Warga juga mengeluh dengan Bantuan Khusus Untuk Mama mama asli Papua yang berjualan Pinang yang masing masing menerima sebesar Rp. 5.000.000,- ( lima juta rupiah ).

Saya selama ini tidak pernah menerima bantuan satu sen pun dari Pemerintah baik Bansos PKH tangan kasih dan modal pinang ujar Mama Rumfabe dan pantauan awak media Wartapembaharuan.co.id di lapangan mulai dari Kelurahan Pasir Putih Sanggeng serta Amban banyak yang tidak menerima , Habis tong bukan Warga Manokwari kesal warga yang tidak menerima. ( Mamad Yusuf )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.