News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadispers Lanud Rsn Hadiri Pelantikan DPD LPM Periode 2021-2026

Kadispers Lanud Rsn Hadiri Pelantikan DPD LPM Periode 2021-2026


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Fauzan Zuhdi bersama Walikota Kota Pekanbaru Dr.H.Firdaus, S.T., hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Pekanbaru periode 2021-2026 yang dilantik langsung oleh Ketua DPD LPM Riau Tengku Rusli Ahmad, tempat di Lapangan Upacara  Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (22/2/22).

Turut hadir, Ketua DPD. LPM Pusat, Dr. H Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.SI., selaku Ketua Komisi II DPR RI, Ketua DPRD Prov Riau H.Yulisman, Sekda Kota Pekanbaru M. Jamil., M.Ag.MSi., Kapolresta  Pekanbaru diwakili Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar, Dandim diwakili Danramil 04/LPH 50 Kapten ARH Februzal, Kejari Kota Pekanbaru diwakili Kasi Intelijen Kejari Pekanbaru  Lasargi Marel, S.H.,MH.,

Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T.,M.T., menyampaikan, LPM merupakan mitra strategis kerja pemerintah karena selalu bersama pemerintah dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani.

Ia berharap, tugas dan fungsi LPM dapat sejalan dengan pemerintah daerah serta organisasi yang ada ditengah masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.

"Saya berharap pengurus LPM bisa membantu pemerintah untuk memajukan masyarakat Pekanbaru. Kami juga minta bantu sosialisasikan apapun informasi terbaru terkait perkembangan pandemi covid-19 kemasyarakat," ujarnya.

'Selain itu, ia juga berharap agar pengurus LPM Pekanbaru selalu memberikan kontribusi yang positif dalam membangun Kota Megapolitan Pekanbaru ini. "LPM Berkarya Masyarakat Sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T. Ia menilai, perhatian kepala daerah Pekanbaru terhadap LPM sangat tinggi, sehingga bisa menyatakan LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia.

"Buktinya kita bisa lihat sinergi LPM dan Pemko Pekanbaru dalam memberdayakan masyarakat Pekanbaru, sudah selayaknya LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia. Komitmen Kepala Daerah memajukan masyarakatnya bisa dilihat dari bagaimana cara mereka menggandeng LPM di daerahnya," ujarnya.

Ia menyebutkan, pelayanan pemerintah terhadap masyarakat bukan hanya sekedar bantuan sosial dan insfrastruktur. Namun bagaimana kolaborasi pemerintah daerah dan LPM membentuk masyarakat mandiri dan berdaya saing untuk kesejahteraan yang lebih baik.

Kegiatan pelantikan berjalan dengan aman, tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

(Juntak-Riau)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.