News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paguyuban Pencak Silat Berkolaborasi dengan Jaipongan Di Desa Bojong Leles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Akan Segera Di Bentuk

Paguyuban Pencak Silat Berkolaborasi dengan Jaipongan Di Desa Bojong Leles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Akan Segera Di Bentuk

Iis Komariah saat memperlihatkan kemampuannya di bidang seni pencak silat.di depan kantor desa bojongleles, kecamatan Cibadak.kabupaten Lebak.Sabtu 05/02/2022

Lebak, Wartapembaruan.co.id - Demi melestarikan seni dan budaya Akan di bentuknya Paguyuban Pencak silat yang nantinya akan berkolaborasi dengan jaipong.

Dalam waktu dekat akan di bentuk di Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak Kabupaten lebak Propinsi Banten.

Iis Komariah selaku penggagas kegiatan tersebut di acara latihan rutin pencak silat  pada hari Sabtu tanggal, 5/2/2022 bertempat di Kantor Desa Bojongleles mengatakan, " bahwa akan di bentuknya Paguyuban Pencak silat yang akan berkolaborasi dengan jaipong, pada dasarnya yang pertama ingin memajukan seni bela diri dan jaipong.

Selanjutnya saya sangat tertarik dengan pencak silat dan jaipong, karena di Desa Bojongleles sudah ada beberapa padepokan diantaranya, padepokan Macan Gorek,Macan Putih dan Karuhun Banten.

Dengan adanya paguyuban nanti seluruh padepokan yang ada di Desa Bojongleles bisa bersatu dan berkembang di bidang pencak silat dan jaipong, saya ingin membina  paguyuban ini, ujarnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Bojong leles, Ketua Karang Taruna dan anggot. tokoh masyarakat dan para pemimpin dari ketua Padepokan yang ada di Desa Bojongleles.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Bojongleles, M. Gunawan, mengatakan" saya sangat mendukung sekali dengan adanya Paguyuban pencak silat yang akan berkolaborasi dengan jaipong yang paling utama agar padepokan pencak silat yang ada di Desa Bojongleles ini bisa  bersatu, dan menjalin tali kekeluargaan diantara sesama padepokan yang ada di Desa Bojongleles ini.


Dengan bersatunya antara padepokan yang nantinya bisa menimbulkan kekuatan dan  berkembangnya persilatan di Desa Bojongleles.


Untuk itu saya mengajak kepada  masyarakat yang hadir pada hari ini untuk mempertahan kan seni bela diri warisan budaya kita ini agar anak anak kita bisa mencintai seni bela diri ini agar jangan sampai punah yang tentunya perlu adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama warga Desa Bojongleles ini,katanya.

Supriyanto

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.