Iklan

Rakernispas Banten, Lapas Cilegon Siap Wujudkan Kolaborasi Apgakkum Bangun Indonesia Maju

warta pembaruan
23 Februari 2022 | 4:13 PM WIB Last Updated 2022-02-23T09:13:45Z


Ciangir, Wartapembaruan.co.id – Pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan 3+1 Deteksi Dini, Berantas Peredaran Narkotika, Sinergitas dan Back to Basics masih menjadi senjata utama mewujudkan pelaksanaan pemasyarakatan yang PASTI.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga dalam pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Tahun 2022 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Rabu (23/02).

Pada kegiatan yang digelar di Kawasan Permukiman Pemasyarakatan Ciangir tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan menyebut jika persoalan di setiap Satuan Kerja Pemasyarakatan pastilah sama, namun semua itu dapat kita minimalisir.

“Pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan 3+1 Deteksi Dini, Berantas Peredaran Narkotika, Sinergitas dan Back to Basics masih menjadi senjata utama. Kuncinya adalah cepat temukan masalahnya, dan cepat selesaikan masalah tersebut”, ujarnya.


Tak lupa, Direktur Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan apresiasi terhadap capaian dan prestasi seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia, termasuk jajaran Kanwil Kemenkumham Banten.


Menurutnya, jajaran Pemasyarakatan telah mampu menunjukkan dedikasi dan pengabdian terbaiknya.

Seperti Kanwil Kemenkumham Banten yang telah melakukan pemindahan bandar narkoba ke Lapas Maximum Security di Nusakambangan serta melakukan penggalian potensi pegawai khususnya bagi para petugas pengamana di Lapas dan Rutan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan berpesan agar jajaran Kanwil Kemenkumham Banten selalu menjaga profesionalisme, komitmen, dan integritas serta melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, baik di Lapas, Rutan, Balai Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak, maupun Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara.


Sesuai dengan Instruksi tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon akan mengimplementasikan apa-apa yang menjadi kunci utama keberhasilan Pemasyarakatan.


"Sesuai arahan Pak Dirjen hari ini untuk tidak bermain-main dengan narkotika, karena jika bermain, kita tidak mampu melaksanakan deteksi dini dengan baik,” ujar Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rakernispas Banten, Lapas Cilegon Siap Wujudkan Kolaborasi Apgakkum Bangun Indonesia Maju

Trending Now

Iklan