News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bandara Sehat SSK II Butuh Komitmen Bersama

Bandara Sehat SSK II Butuh Komitmen Bersama


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Bandara/Bandar Udara adalah kawasan yang digunakan oleh pesawat terbang baik untuk takeoff maupun landing, naik turun penumpang, dan bongkar muat barang. Bandara juga sebagai pintu masuk wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, banyak atau sedikitnya akan menimbulkan permasalahan yang ada, oleh karena itu agar bandara itu tetap eksis maka bandara itu harus sehat dan bersih tentunya memerlukan komitmen bersama.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Rsn Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, pada acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Forum Bandara Sehat Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru, tempat di Grha Aviasi Komplek Perkantoran Bandara SSK II Pekanbaru, Rabu (23/3/22).

Lebih lanjut Letkol Pnb Rangkuti menyampaikan, komitmen bersama bandara  sehat,  baik berkaitan dengan kesehatan,  budaya serta prilaku manusia itu sendiri.  Bagi  pengunjung atau penumpang, bandara sehat adalah utama,  dan disisi lain bandara juga  akan meningkatkan citra positif baik daerah itu sendiri, maupun dunia internasional.

"Kebersihan, kenyamanan dan keamanan suatu bandara tidak tertumpu pada pemerintah saja, namun diperlukan kesadaran masyarakat yang komprehensif dan kearifan lokal dalam menjaga bandara yang sehat, aman dan tertib, sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku",ujarnya.


Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, untuk mewujudkan bandara yang sehat maka diperlukan  kebersihan, keamanan, kenyamanan, dan meniadakan risiko kesehatan masyarakat yang meliputi, penyelenggaran kesling, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, dan peningkatan keamanan dan ketertiban.


"Oleh karena itu dengan terbentuknya forum bandara sehat SSK II, dengan didukung seluruh  stakeolder,  diharapkan kedepannya adanya peningkatan dalam mengedukasi masyarakat, agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga bandara ini lebih baik lagi yang  sesuai dengan PP No. 42 tahun 2012,  bahwasanya setiap Bandar Udara wajib menerapkan bandara yang ramah lingkungan",kata Andi Kustoro dalam sambutannya yang dibacakan Rangkuti.

EGM OF KC Bandara SSK II Pekanbaru Muhammad Endra Herawan dalam sambutannya juga mengatakan, apresiasi dan  suatu kehormatan bagi kami  dimana para stakeholder dapat mengikuti kegiatan  Bandara Sehat SSK II, menjadi satu-satunya fasilitas transportasi yang di bawah jajaran KKP kelas 2 Pekanbaru.

"Tujuan bandara sehat  yaitu sasaran strategi yang akan kita lakukan dalam upaya pencapaian bandara sehat 2022 ini",ungkap Herawan.

Kemudian Herawan mengatakan, terimakasih kepada dukungan stakeholder di tahun 2022 Bandara SSK II mendapat penghargaan secara internasional, dimana customer award yang artinya voice customer kami yang dianggap salah satu bandara yang menampung seluruh keluh kesah dari para pengguna jasa di bandara termasuk yang diamanahkan kepada kami sebagai salah satu Bandara Angkasa Pura II bertaraf  internasional. Untuk mendapatkan penghargaan voice customer tersebut bulan depan akan ada lembaga yang sama dalam event airport Awards di tahun 2021, kemarin kami juga mendapatkan penghargaan sebagai airport yang handal.

"Alhamdulillah stakeholder yang telah mendukung secara langsung maupun tidak langsung maupun partisipasinya merupakan salah satu latar belakang kami bahwa selain penghargaan internasional tersebut, berarti bandara SSK 2 Pekanbaru tahun ini menjadi salah satu bandara yang telah diakui secara internasional.

Turut hadir, mewakili Kabasarnas diwakili Kasiops, Pandu Dinata, Asisten Maneger Airside Operasionn, Assawaludin Fikri, Kepala KKP,  dr.Aryanti, Manager Operasion, Citra Maulana, Kapolsek Bukit Raya diwakili AKP Ahda Feri, Kepala Kantor Karantina Ikan Bandara SSK II, dan para undangan lainya.

Kegiatan berjalan dengan man dan lancar.

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.