News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibadah Kita Berdampak Pada Pengelolaan Lingkungan Hidup

Ibadah Kita Berdampak Pada Pengelolaan Lingkungan Hidup


Purwakarta, Wartapembaruan.co.id – Sektor 14 Citarum Harum, meresmikan Mushola oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, S.E.,  yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta Drs. R. Deden Guntari. Mushola tersebut yang diberi nama “Mushola Citarum Harum” bertempat di Kampung Babakan Ngantai Rt 13/04, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Peresmian Mushola Citarum Harum ditandai dengan gunting pita oleh Kadis LH Kabupaten Purwakarta Drs. R. Deden Guntari dan penandatanganan prasasti oleh Dansektor 14 Citarum Harum Kolonel Inf Abdullah, S.Sos., M.Si., dilanjutkan penandatangan berita acara serah terima dan penyerahan kunci oleh Dansektor 14 Citarum Harum kepada Kepala Desa Cibinong.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela kegiatannya meninjau pelaksanaan Turnamen Sepakbola U- 10, di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022).

Dalam sambutan Kadis LH Kabupaten Purwakarta mengatakan, bahwa dirinya merasa terharu dan bangga, bahkan ia mengakuinya baru kali ini dalam kegiatan selama yang dilakukannya, dilaksanakan secara sederhana namun memiliki arti yang sangat penuh makna. Lebih jauhnya ini memberikan tantangan kepada kita semua apabila dikaitkan dengan lingkungan hidup.

“Sejauh mana ibadah kita, dapat berdampak terhadap pengelolaan lingkungan di sekitar kita, atas prakarsa Dansektor 14 Citarum Harum yang didukung oleh Indorama, PJT II, dan mitra yang lainnya Alhamdulillah bisa mewujudkan saran ibadah,” ungkapnya.

Lanjutnya berpesan, dengan berdirinya Mushola Citarum Harum tersebut, dapat menjaga ahlak untuk membangun prilaku agar lebih baik mengutamakan pengelolaan lingkungan bagi anak cucu kedepan, dan mari sayangi keindahan alam.

Sementara Dansektor 14 Citarum Harum Kolonel Inf Abdullah menyampaikan, bahwa pembangunan Mushola itu sudah menjadi perintah dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief wibowo. Selain tempat ibadah juga harus adanya tempat atau taman edukasi rakyat dan sarana olahraga yang cukup lengkap dari tempat jogging track, dan sarana olahraga.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada yang selalu mensuport hingga hari ini Jum'at 25 Maret 2022 untuk sarana ibadah sudah terjawab, sementara yang belum, kedepan di Kampung ini juga akan dibangun taman edukasi rakyat dan sarana olahraga seperti tempat jogging track, lapangan bola, lapangan bola voli. Mudah-mudahan dalam waktu dekat juga bisa terwujud,” ujarnya.

Dansektor 14 Citarum Harum Kolonel Inf Abdullah juga menyampaikan, selain peresmian Mushola Citarum Harum, yang tak kalah pentingnya yaitu telah membuat sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang dialirkan untuk kepentingan mushola dan bisa juga digunakan untuk mandi bagi siapa saja, dan untuk kebutuhan dalam pembibitan yang ada di Sektor 14 Citarum Harum, serta melakukan penanaman pohon.

“Jadi, kegiatan seperti ini juga adalah wujud nyata Kami dalam mengimplentasikan dari perintah Harian Kasad, diantaranya harus bisa mengatasi kesulitan masyrakat yang ada di sekitarnya, imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.