News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalapas Cilegon Rutin Pastikan Kamtib Tetap Kondusif

Kalapas Cilegon Rutin Pastikan Kamtib Tetap Kondusif


Cilegon, Wartapembaruan.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya secara rutin turun langsung untuk melakukan pengecekan blok hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti yang dilakukan pada Hari Selasa (15/03).

Dalam kesempatan kali ini Kalapas didampingi oleh jajaran pejabat struktural melakukan pengecekan Kamar Hunian serta tempat-tempat lain di area blok hunian para WBP.

Kalapas Sampit menyampaikan bahwa tujuan dari dilakukannya kegiatan kontrol langsung ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, sarana prasarana, sanitasi, dan keadaan para WBP sekaligus sebagai upaya pendekatan persuasif kepada para WBP maupun kepada para pegawai Lapas Cilegon khususnya jajaran pengamanan.


Setelah dilakukan pengecekan langsung, Sudirman mengatakan bahwa secara umum kondisi blok hunian masih baik, sarana prasarana terawat dengan baik, sanitasi tercukupi meskipun dalam tingkat hunian yang sangat padat karena saat ini Lapas Sampit telah mengalami overcapasitas.


“Saya pun telah menyampaikan kepada semua pegawai bahwa pengamanan merupakan tugas semua pegawai Lapas, sehingga semua lini harus saling mendukung demi terjaganya keamanan yang kondusif. Seluruh pejabat strukturalpun terlibat langsung dalam menjaga keamanan ini baik sebagai perwira piket maupun kontrol blok hunian yang dilakukan secara rutin terjadwal maupun secara insidentil,” tutur Sudirman.


Ditambahkan oleh Kalapas Sampit bahwa berbagai upaya deteksi dini, pemberantasan adanya halinar dan sinergi antar Aparat Penegak Hukum lain terus dijalankan oleh Lapas Cilegon demi terciptanya kondusifitas keamanan. “Berbagai upaya telah kita lakukan termasuk peningkatan pelayanan terhadap hak para WBP serta tak lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Lapas Cilegon selalu dalam keadaan aman dan kondusif” Tutup Sudirman.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.