News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik 37 CPNS, Sekjen Kemnaker Ingatkan Pentingnya Integritas dan Kompetensi

Lantik 37 CPNS, Sekjen Kemnaker Ingatkan Pentingnya Integritas dan Kompetensi


Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, melantik 37 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPVP Sidoarjo, Banyuwangi, Lombok Timur, Lembang, BBPVP Bandung, dan BBPKK Lembang, Jumat (18/3/2022) di Gedung BPVP Sidoarjo,

Dalam arahannya, Anwar mengingatkan kepada para CPNS yang baru dilantik tentang pentingnya integritas dan kompetensi.

"Pertama, integritas. Sejak dinyatakan lulus, CPNS harus menjalani diklat. Dalam program tersebut, para CPNS mempelajari beberapa hal, termasuk nilai-nilai dasar PNS," pesan Anwar.

Nilai-nilai dasar PNS yang dimaksud, menurut Anwar, yaitu ANEKA, sebuah singkatan dari Akuntabilitas PNS, Nasionalisme, Etikapublik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi. ANEKA ini adalah sebuah ringkasan untuk menjelaskan apa itu integritas," ujar Anwar.


Kedua, kompetensi. Ia mendorong CPNS agar menjadi aparatur negara yang berkompeten, yakni profesional di bidangnya. Sedangkan untuk mewujudkannya, ia meminta para CPNS agar terus belajar, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.



Anwar menambahkan, paradigma bahwa pimpinan tidak pernah salah merupakan paradigma masa lalu dan tidak lagi relevan. Pimpinan disebutnya bisa salah dan pegawainya bisa benar.


"Oleh karena itu, mari kita ciptakan semua iklim pembelajaran. Kita saling belajar. Kita saling mencari ilmu dari siapapun," pungkas Anwar Sanusi. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.