News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makanan Khas Bali Bale Betutu Ibu Agung Sungguh Nikmat

Makanan Khas Bali Bale Betutu Ibu Agung Sungguh Nikmat


Bali, Wartapembaruan.co.id -- Bali dikenal sebagai pulau dengan wisata alam yang sangat memikat, namun tidak hanya wisata alam saja, ternyata kuliner khas Bali pun membuat lidah bergoyang dengan perpaduan rasa asam, manis dan segar yang selalu bikin kangen.

Untuk menikmati sajian makanan khas Bali tidak harus liburan ke Bali, karena di Jakarta terdapat sejumlah rumah makan khas Bali seperti Bale Betutu Ibu Agung yang terletak di Jalan Bugis 140, Tanjung Priok Jakarta Utara. 
Ketika masuk rumah makan ini kita akan disambut Barong yang di pajang tepat di depan Bale Betutu. Lukisan dinding dengan suasana Bali menjadi pemandangan sebagai pengganti suasana Bali sesungguhnya.

"Menu seperti nasi Bali, ayam betutu, dan sate lilit jadi salah satu menu favorit di sini," jelas pemilik Bale Betutu, Anak Agung Gde Agung Wibawa Putra ketika ditemui saat hari pertama pembukaan rumah makan ini, Kamis, (16/3).


Agung cukup terkejut karena begitu buka di hari pertama, jumlah pengunjung di luar prediksinya sehingga Agung sempat kewalahan dan membatasi jumlah pengunjung di rumah makan yang menjadi cabang pertamanya setelah rumah makan Bale Betutu di Harapan Indah Bekasi.


"Ciri khas rumah makan ini adalah di kuahnya, para penggemar masakan Bali tinggal memilih mau ayam goreng, ayam bakar atau ayam rebus," ujar Agung yang juga seniman Bali ini.

Berbagai menu tersaji di sini seperti pelecing kangkung, lawar Bali, nasi Sela, Bebek Betutu, aneka sate lilit seperti ayam, ikan, sapi, tentu dengan bumbu yang meresap, aneka sambal  


Rasa makanan di Bale Betutu sangat otentik karena Agung langsung belajar meracik bumbu masakan dari ibunya sendiri. Hal itu diakui sejumlah pengunjung seperti yang disampaikan Hendra Agustian ketika ditemui usai makan bersama keluarganya.


"Rumah makan Bale Betutu ini sudah menjadi makanan favorit saya karena teksturnya lembut, rasa bebek juga lembut dengan perpaduan rempah-rempahnya yang mantap. Pokoknya rekomen banget buat yang kangen Bali," ungkap Hendra yang berprofesi pelaut.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.