News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Patroli Dialogis Polsek Pegandon Sasar Tempat Kerumunan

Patroli Dialogis Polsek Pegandon Sasar Tempat Kerumunan


KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Dalam upaya pencegahan penyebaran varian omicron Covid-19, Polsek Pegandon melaksankan patroli penegakkan disiplin prokes sesuai Immendagri No.13 Tahun 2022 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Minggu (27/3/2022).

Pelaksanaan patroli tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Kendal Nomor 360/602/BPBD tanggal 23 Febuari 2022 tentang Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron Di Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang dilaksanakan Polsek Pegandon berupa patroli dialogis dengan menyasar kawasan yang menjadi tempat kerumunan warga masyarakat diantaranya kawasan pertokoan, pasar, warung makan/angkringan dan restauran cepat saji untuk dilakukan pengawasan prokes, mencegah aksi premanisme serta mengimbau masayarakat untuk selalu waspada dan tetap memperhatikan barang bawaanya.

Adapun hasil yang ingin dicapai yaitu selama pelaksanaan patroli pemberlakuan PPKM Level 2 secara umum pelaku usaha, pedagang dan mayarakat telah mematuhi serta menerapkan prokes dengan baik dan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pegandon.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR menjelaskan
”Dengan dilaksanakan pengawasan dan memberikaan imbauan diharapkan pelaku usaha maupun masyarakat menjadi lebih disiplin, taat dan patuh terhadap prokes dalam beraktivitas baik didalam maupun di luar rumah sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 dan situasi kamtibmas tetap kondusif," jelas AKP Zainal AR.

Personil Polsek Pegandon juga mengajak masyarakat, pedagang, dan pembeli agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sesuai anjuran 5M. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.