News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden: Masyarakat Boleh Mudik Lebaran

Presiden: Masyarakat Boleh Mudik Lebaran


Jakarta, www.wartapembaruan.co.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa data hingga Selasa (22/3/2022), perkembangan pandemo Covid-19 di Indonesia terus membaik, karena itu pemerintah akan melakukan beberapa pelonggaran terkait aktivitas masyarakat.

Menurut Presiden dalam keterangan di Jakarta, Rabu (23/3/2022), pelonggaran aturan Covid-19 akan dilakukan saat bulan puasa, dan masyarakat juga diperbolehkan mudik Lebaran jika sudah mendapat vaksin booster.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik dipersilakan, diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, masyarakat juga dapat menjalankan sholat tarawih berjemaah, termasuk berjamaah di masjid, meskipun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan," katanya.


Selain mengumumkan boleh mudik setelah Lebaran, Jokowi juga mengumumkan bahwa syarat karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri secara resmi dihilangkan, atinya tidak perlu lagi harus menjalani karantina.

“Namun pelaku perjalanan dari luar negeri tetap harus menjalani tes PCR setiba di Tanah Air,” katanya.

Kalau tes PCR-nya negatif, silakan langsung ke luar dan bisa beraktivitas, sedangkan yang tes PCR-nya positif akan ditangani oleh Satgas COVID-19. (ys_soel)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.