News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Digelar, Givo Aldino Pembina RAI Sekaligus Anggota DPRD Sijunjung Berharap Pemda Mendukung Penuh BORF 2022

Resmi Digelar, Givo Aldino Pembina RAI Sekaligus Anggota DPRD Sijunjung Berharap Pemda Mendukung Penuh BORF 2022


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. SSTP.M.Si membuka secara resmi kegiatan Batang Ombilin Rafting Festival (BORF) tahun 2022 pada Sabtu 12 Maret 2022.

Kegiatan yang diadakan Ranger Adventur Indonesia (RAI) Kabupaten Sijunjung di Sungai Batang Ombilin, Jorong Koto Panjang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII selama dua hari, Sabtu dan Minggu (12 - 13 /3) ini diikuti oleh tim dari Sumbar Riau dan Jambi.

Ketua panitia pelaksana, Hasnul Murad mengatakan, kegiatan BORF 2022 ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan, menunjang dan mempromosikan pariwisata di Sijunjung khususnya di Koto Panjang Nagari Limo Koto.

Peserta kegiatan BORF 2022 ini ujar Hasnul sebanyak 16 tim yang datang dari Kabupaten/Kota se Sumbar serta dari Provinsi Riau dan Jambi.

"Setiap tim membayar insert Rp. 400 ribu dengan lomba divisi  Open Putra kategori Slalome dan Head to Head. Hadiah bagi juara (1), Rp. 3, 500.000, (2) Rp. 2.500.000, (3), Rp. 1.500.000, dan bagi juara umum meraih hadiah Rp. 2.500.000,-," ujar Hasnul.

Sementara itu, Pembina RAI yang juga anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Givo Aldino pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah hadir dan membuka kegiatan tersebut


"Kegiatan yang dilaksanakan oleh RAI ini adalah yang pertama di adakan, kami berharap nantinya Pemerintah Daerah bersama DPRD mendukung penuh kegiatan ini, dan kami berharap kegiatan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Sijunjung ini dapat berjalan dengan sukses serta akan menjadi agenda tahunan hendaknya," harap Givo.


Ketua DPRD yang diwakili Anggota DPRD Sijunjung, Redi Susilo pada kesempatan itu juga mensuport terlaksananya kegiatan tersebut," kita harapkan pemerintah daerah memberikan perhatian khusus pada kegiatan ini, dan kami dari DPRD juga akan mendukung penuh kegiatan dalam rangka meningkatkan pembangunan dan pariwisata di Kabupaten Sijunjung ini," ujar Redi.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa saat membuka kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ini adalah salah satu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata, dengan terlaksananya BORF 2022 ini, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana," ucap Bupati.

Dengan adanya BORF 2022 ini ujar Benny, secara langsung kita telah mengenalkan pariwisata kita kepada kawan  kawan dari luar daerah bahwa Kabupaten Sijunjung ini memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa.

"Apresiasi juga kami ucapkan kepada RAI yang telah mengangkat kegiatan ini, semoga menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengangkat pariwisata didaerahnya masing masing," harapnya.


Kedepan lanjut Benny, kita akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan. "Dengan kerjasama DPRD serta dukungan dari masyarakat semua, insyaallah kedepan kita jadikan kegiatan yang luar biasa ini menjadi ifen yang lebih besar lagi. Pemerintah Daerah akan selalu mensuport kegiatan yang di adakan masyarakat dalam rangka mendukung serta demi kemajuan daerah kita ini," tutup Bupati.


Kegiatan yang meriah ini ikut hadir Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, SH, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, David Rinaldo, S.STP, Camat Koto VII, Elko Febri Marola, S.STP beserta Unsur Forkopincam, Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto, Wali Nagari Padang Laweh Selatan, Wali Nagari Limo Koto, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Limo Koto. (Andri/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.