News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu


JAMBI, Wartapembaruan.co.id – Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Pujiyanto, S.E., M.M, Irada Itben Itjenad sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad  beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Korem 042/Gapu.

Dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan Penrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta, Pengawasan Tim Post Audit Itjenad tersebut melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 042/Gapu, dalam rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran Korem 042/Gapu beserta Satuan di jajarannya TA. 2021.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., beserta staf menerima kunjungan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat dilaksanakan di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Selasa (29/3/2021).

Kehadiran Tim Post Audit Itjenad yang juga didampingi oleh Itdam II Sriwijaya ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, ungkap Hatta.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya  menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Pujiyanto.,S.E, M.M beserta rombongan  di Korem 042/Gapu.


Kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 042/Gapu sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.


"Saya meyakini, Kegiatan Post Audit Itjenad yang dilaksanakan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan  Program Kerja dan Anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah secara berkualitas serta mencegah terjadinya kesalahan berulang  di kemudian hari." Ungkap Danrem.

"Kami menyadari walaupun para pejabat pengelola keuangan dan anggaran telah berupaya melaksanakan pengelolaan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kesalahan, khususnya dalam pelaporan maupun cara menyusun pertanggung jawaban keuangan."jelas Danrem Gapu.

Sementara itu, Brigjen TNI Pujiyanto selaku Ketua Tim Post Audit menegaskan, kepada Staf yang akan diperiksa, saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. “Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada." Ujarnya.


"Jangan segan untuk minta petunjuk serta penjelasan kepada Tim tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar."


"Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan Kinerja satuan di Korem 042/Gapu dan jajarannya dalam mewujudkan tertib administrasi."tutup Brigjen Pujiyanto

Authentikasi Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.