Iklan

Tingkatkan Sinergi dengan Forwaker, Kemnaker Gelar Press Tour 2022 di Sumbar

warta pembaruan
30 Maret 2022 | 8:33 PM WIB Last Updated 2022-03-30T13:33:59Z


Padang, Wartapembaruan.co.id - Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan Press Tour tahun 2022 di Padang dan Bukittinggi, Sumatera Barat pada Rabu (30/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022).

Press tour menjadi ajang meningkatkan kemitraan antara Biro Humas Kemnaker dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Ketenagakerjaan (Forwaker).

"Press Tour dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemitraan antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan Forwarker, sehingga dapat meningkatkan sinergi dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi dan edukasi bidang ketenagakerjaan kepada masyarakat," kata Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadly Harahap.

Kepada Forwaker, Chairul berharap penyebarluasan berita Ketenagakerjaan yang tepat, akurat, up to date juga membantu mensosialisasikan program dan kinerja Kemnaker di media sebagai sarana informasi dalam mengedukasi masyarakat dan stakeholder.

"Diharapkan juga tersampaikannya upaya-upaya yang sudah, sedang, dan akan dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dalam mendorong pertumbuhan dunia usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ketua Forwaker, Hamdan mengapresiasi Biro Humas Kemnaker yang menyelenggarakan Press Tour.


Ia menyatakan bahwa Forwaker akan terus mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat tentang ketenagakerjaan.


"Forwaker adalah kepanjangan tangan kemitraan pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan. Ke depannya kami akan lebih meningkatkan kuantitas dan kualitasnya, baik dari sisi publikasi maupun akurasi pemberitaan," kata Hamdan.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Press Tour ini berlangsung selama 3 hari dengan diawali kunjungan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang.

Kemudian di hari kedua, para awak media melakukan kunjungan ke BLK UPTD Payakumbuh guna melihat, mengamati, dan mengeksplor program dan kegiatan di unit kerja tersebut yang menjadi unggulan dalam rangka membranding Balai Latihan Kerja. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Sinergi dengan Forwaker, Kemnaker Gelar Press Tour 2022 di Sumbar

Trending Now

Iklan