Iklan

Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

warta pembaruan
05 April 2022 | 4:30 PM WIB Last Updated 2022-04-05T09:30:36Z


JAMBI, Wartapembaruan.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengikuti video conference (Vicon) bersama dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi membahas tentang percepatan vaksinasi Covid-19 selama bulan puasa bertempat di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (5/4/2022)..

Dalam kegiatan vicon ini, Danrem didampingi Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kasiren Korem 042/Gapu, Kasi Intel dan Kasilog Kasrem 042/Gapu serta Dandenkesyah 02.04.02 Jambi. Rapat ini merupakan tindak lanjut rapat yang dipimpin Panglima TNI yang dilaksanakan pada hari Senin (4/4) lalu.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi kali ini tidak ditargetkan. Namun harus tetap dilakukan evaluasi setiap harinya.


“Meskipun tidak ditargetkan, tapi diminta jajaran tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencari sasaran vaksinasi,” kata Pangdam.


Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi juga menegaskan, untuk sasaran vaksinasi mobile agar diatur, karena kebiasaan masyarakat di masing-masing daerah berbeda.

“Jangan sampai mengganggu orang puasa termasuk juga vaksinatornya,” tegasnya.

Selanjutnya untuk yang statis agar dilaksanakan malam hari karena bulan Ramadhan. Agar membuat spanduk yang memuat informasi pelaksanaan vaksinasi sehingga diketahui oleh masyarakat.

Serta lakukan Edukasi, sosialisasi, dan pengawasan kepada pihak terkait di daerah pastikan bahwa vaksin tidak kadaluwarsa.


“Vaksinasi ini adalah gratis, sepenuhnya didukung oleh pemerintah. Untuk dokumentasi jangan lupa dihimpun dan dilaporkan terus ke Asops Kasdam II/Swj sehingga kita bisa monitor capaian masing-masing Korem,” tegas Pangdam.


Usai vicon, saat ditemui awak media, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono yang juga selaku Dansatgas sangat mendukung Percepatan Penanganan vaksin Covid-19 di Propinsi Jambi dan siap melaksanakan instruksi dari Komando Atas.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Trending Now

Iklan