News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertugas Di Riau, Srikandi TNI Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga

Bertugas Di Riau, Srikandi TNI Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Bertugas di Wilayah Provinsi Riau, Srikandi TNI dari Korps Wanita TNI AD (Kowad), Korps Wanita TNI AL (Kowal) , dan Korps Wanita TNI AU (Wara),  gelar ziarah gabungan  dan tabur bunga  dalam Rangka Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2022, tempat di TMP Kusuma Dharma Jl. Sudirman Pekanbaru, Rabu (20/4/22).

Ziarah gabungan dipimpin  langsung Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dan  diikuti oleh perwakilan dari Tri Matra dari Wanita TNI baik dari Kowad, Kowal, maupun Wara, dan tidak ketinggalan PNS Wanita dari Korem 031/ WB dan Lanud Roesmin Nurjadin turut serta dalam kegiatan Ziarah dan tabur bunga. Pelaksanaan Ziarah dalam rangka  Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2022 merupakan perintah langsung Panglima TNI dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan  untuk dilaksanakan.

Di sela-sela tabur bunga, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini dapat memberikan motivasi kepada para prajurit Wanita TNI agar menggali dan mengamalkan nilai-nilai kepahlawanan untuk terus mengabdi dengan tulus, oleh karena itu momentum ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para Pahlawan atas jasa jasanya kepada bangsa dan negara.

"Banyak sekali para pejuang yang berasal dari Srikandi bangsa yang turut mengorbankan jiwa dan raganya dari penjajahan dan turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa seperti, R.A. Kartini, Laksamana Keumalahayati,
Rangkayo Rasuna Said, Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Dien,  Dewi Sartika, Nyi Ageng Serang dan Cut Nyak Meutia.

"Nilai-nilai kepahlawan yang mereka persembahkan, apabila diimplementasikan dalam setiap penugasan sebagai insan WANITA TNI, tentunya akan terus berkontribusi positif kepada bangsa dan negara, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok TNI",ujar Andi Kustoro.

Lebih lanjut Ia mengatakan, memang  benar setiap apel bersama Wanita TNI selalu ada ziarah dan tabur bunga  ke TMP, namun dari hasilnya diharapkan ada perbaikan kinerja bagi Wanita TNI, salah satunya adalah peningkatan profesionalisme TNI kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga Ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya ditujukan kepada para prajurit Wanita TNI saja, tetapi juga mempunyai pesan kepada generasi muda, khususnya bagi Srikandi-Srikandi Bangsa,  sehingga kelak  dapat digunakan sebagai barometer dan pedoman untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia tercinta",pungkasnya.

Kegiatan Ziarah diawali dengan , penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga mengheningkan cipta, dan penghormatan terakhir, dan dilanjutkan tabur bunga.

Selesai melaksanakan Ziarah Wanita TNI melanjutkan  kegiatan donor darah, tempat di PMI Kota Pekanbaru.

Kegiatan berjalan lancar dan aman.

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.