Iklan

Kapolres Jaktim Cek Ketersedian Bahan Pokok di Pasaran

10 April 2022 | 5:49 PM WIB Last Updated 2022-04-11T08:27:20Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur cek ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya Guna memastikan ketersediaan sembako dan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah aman.

Kombes Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han menuturkan, ketersediaan bahan pokok dan harga di Pasar dan toko-toko wilayah Jakarta Timur saat ini masih relatif normal.

"Kita kontrol harga dan ketersedian bahan pokok supaya masyarakat di bulan Ramadhan ini dapat terpenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan kita melihat ketersediaan dan harga bahan pokok masih relatif standar," kata Budi usai melakukan pengecekan pagi ini di Pasar Jambul Baru Kramatjati Jakarta Timur (10/04/2022).

Sementara untuk ketersediaan minyak goreng juga masih aman. Hal ini dibuktikan dengan hampir semua toko kelontong di pasar menyediakan minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah untuk dijual.

Minyak goreng yang tersedia di Pasar dan toko toko merupakan minyak goreng non subsidi dengan harga Rp. 47.500,- hingga Rp. 53.500,- per 2 liternya untuk minyak goreng kemasan. Dan untuk minyak goreng curah harga jual Rp. 17.000,- / 1 kg.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam membeli kebutuhan pokok khususnya kebutuhan minyak goreng. Karena saat ini semua kebutuhan pokok masih tersedia dan relatif standar," pesannya.

Kita juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan di toko-toko sembako dan mini market agar tidak terjadi penimbunan yang dapat merugikan masyarakat," tegasnya.

"Kami dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur tidak akan segan-segan menindak para pelaku usaha yang mencoba-coba menimbun minyak goreng," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Jaktim Cek Ketersedian Bahan Pokok di Pasaran

Trending Now

Iklan