News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~ Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano yang didampingi Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 yang digelar di lapangan kantor Gubernur Jambi, Jumat (22/04/2022)

Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang dikemas dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dimana Operasi Ketupat ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari 28 April sampai 9 Mei 2022.

Saat membacakan sambutan Kapolri, Wakil Gubernur Jambi Drs.H .Abdullah Sani.,M.Pd.I menyampaikan bahwa apel ini diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.


Dalam sambutan disampaikan juga, bahwa Pemerintah telah mengambil kebijakan hari libur Nasional, cuti bersama pada Hari Raya 1443 H tahun ini dan memberlakukan mudik lebaran bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.


“Selamat bertugas kepada TNI, Polri dan seluruh instansi yang terkait dalam Operasi Ketupat 2022, sehingga terciptanya rasa aman nyaman dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta tetap menjaga protokol kesehatan dan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat" tutupnya.

Nampak hadir unsur Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi, Instansi terkait dan elemen masyarakat yang terlibat Operasi Ketupat 2022.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.