Iklan

Ketersedian Minyak Goreng di Jaktim saat ini Masih Aman

02 April 2022 | 3:42 PM WIB Last Updated 2022-04-04T04:19:17Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Sejumlah personel Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur kembali melakukan pengecekan ketersedian minyak goreng dan bahan pokok di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, pada Sabtu (02-03-2022).

Seperti di Pasar Jaya Palmariem Matraman. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi,SH, MH didampingi Kanit Krimsus dan personil Reskrim Polres Metro Jaktim lainnya.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengenai pengawasan ketersediaan minyak goreng bersama Kementerian Perdagangan,” kata Kasat Reskrim.

Selain mengecek ketersediaannya, Kasat Reskrim juga menanyakan harga dipasaran mulai 1 hingga 2 liter. 

"Langkah ini kita dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng kepada masyarakat berjalan dengan baik," ujar Muqaffih kepada awak media. 

Dari hasil pengecekan stok yang ada, kata Muqaffih, ketersediaan minyak goreng di wilayah Jakarta Timur saat ini masih aman. Artinya, tidak ada  kelangkaan minyak ditingkat konsumen.

"Kita juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan di toko-toko sembako dan mini market agar tidak terjadi penimbunan yang dapat merugikan masyarakat," tegasnya. 

"Kami dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur tidak akan segan-segan menindak para pelaku usaha yang mencoba-coba menimbun atau menjual minyak goreng di atas harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketersedian Minyak Goreng di Jaktim saat ini Masih Aman

Trending Now

Iklan