News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa KKN YaPis Takalar dan Remaja Masjid Nurul Jihad Menyelenggarakan Festival Anak Saleh di Desa Tonasa

Mahasiswa KKN YaPis Takalar dan Remaja Masjid Nurul Jihad Menyelenggarakan Festival Anak Saleh di Desa Tonasa


Takalar, Wartapembaruan.co.id -- Satu Ramadhan 1443 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 3 dan ada juga tanggal 2 april 2022 Masehi.

Bulan Ramadhan Bulan Suci untuk Umat Muslim,menyambutnya dengan suka cita,di mana masih dalam suasana pandemi covid 19,Secara perlahan sudah menurun setelah gencar vaksinasi.

Di bulan Ramadhan suci ini Mahasiswa KKN YAPIS Takalar   Angkatan  ke.XVIII, bertempat di Desa Tonasa,Kecamatan  Sanrobone,Kabupaten Takalar ,Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan FASI atau Festival Anak Saleh, 9/04/2022.

KKN Angkatan ke XVIII ,yang mana mahasiswi berjumlah 10  orang dan 3 orang laki-laki yang di tempatkan di desa tonasa posko 4 , bekerjasama dengan Anak Remaja Mesjid Nurul Jihad tonasa menyemarakkan dengan mengadakan beberapa jenis lomba,di antaranya lomba Fashion show, Adzan , Ceramah , Tadarrus  ,Bacaan Surah Pendek ,dan Lomba Praktek Sholat.

Lomba ini akan berlansung dari tanggal 9 sampai tanggal 13 april 2022 , yang mana pada pembukaan lomba antusias masyarakat yang hadir sekitar 100 orang.


Aspar dan Heriyanto selaku kordinator kkn yapis mengatakan lomba fasi sebagai program pengabdian masyarakat.


Sebagai program Pengabdian Masyarakat adalah bagaimana bisa memberikan maanfaat di tengah  masyarakat, salah satunya kita bersama Remaja Masjid mengadakan Festival Anak Saleh,kata Heriyanto selaku Kordinator KKN YaPis Takalar ,di tambahkannya pula, kita berjumlah  13 orang untuk posko 4 desa Tonasa, 10 perempuan dan 3 laki-laki.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.