Iklan

Meski Komsumsi Minyak Goreng Meningkat di Bulan ini Warga Jangan Panik, Stok Migor Masih Aman

13 April 2022 | 4:23 PM WIB Last Updated 2022-04-14T15:57:25Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
– Tingkat konsumsi di Jakarta Timur terhadap minyak goreng (migor) khususnya di bulan Ramadhan meningkat drastis seiring dengan kebutuhan berbuka puasa dan sahur masyarakat yang mayoritas beragama islam. 

Memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar pasar Jakarta timur, Kapolres Metro Jakarta Timur sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Metro Jaya melaksanakan pengecekan langsung di Pasar Tradisional Pasar Jaya Ciracas Jakarta Timur, Rabu 13/04/2022

Dalam wawancara dengan Kapolres, Kombes Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan stok ketersediaan minyak goreng dan harga jual yang sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Selain di pasar tradisional Kapolres juga memeriksa kios-kios dan toko-toko yang memajang minyak goreng kemasan. Dalam kesempatan itu Kombes Budi berdialog dengan pihak pedagang sembako serta melakukan pengecekan harga per liter minyak goreng kemudian stok minyak yang tersedia diantaranya merk Sania, Fortune dan Tropical,  serta minyak goreng curah.

Dari pengecekkan diperoleh informasi dari para pedagang dan agen retail minyak goreng, lanjut Kapolres, bahwa saat ini stoknya masih mencukupi, namun karena saat ini  bulan suci Ramadhan sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng sedikit meningkat, mengingat banyak kegiatan atau tradisi-tradisi masyarakat yang membutuhkan minyak goreng lebih banyak dibanding pada hari-hari biasanya. ” pungkas Kapolres.

Kombes Budi menghimbau kepada masyarakat, agar jangan panik karena ketersediaan minyak goreng aman untuk beberapa pekan depan. Selain itu, pasokan minyak goreng di Pasar Ciracas terpantau stabil, pengiriman minyak dilakukan setiap hari ke pasar ini.

"Masyarakat Jakarta Timur jangan kuatir, setelah kami cek, secara keseluruhan pasokan minyak goreng di wilayah Jakarta Timur aman tidak ada kelangkaan," imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Komsumsi Minyak Goreng Meningkat di Bulan ini Warga Jangan Panik, Stok Migor Masih Aman

Trending Now

Iklan