News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Misa Jumat Agung Berjalan Kondusif, Kapolres Ketapang Cek Pengamanan Di Geraja Katedral Santa Gema Galgani

Pastikan Misa Jumat Agung Berjalan Kondusif, Kapolres Ketapang Cek Pengamanan Di Geraja Katedral Santa Gema Galgani


Ketapqng, Wartapembaruan.co.id -- Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., Melakukan pemantauan pengamanan gereja jelang Misa Jumat Agung, Jumat (15/04/2022). Hal ini dilakukan untuk memastikan umat kristiani di Kota Ketapang menjalankan ibadah misa Jumat Agung dengan khusyuk.

Gereja Katedral Santa Gema Galgani di Jalan A Yani Ketapang menjadi Gereja yang dikunjungi perwira dua melati itu. Dalam kunjungannya, Kapolres Ketapang Yani Permana memantau langsung proses sterilisasi dan pengamanan yang dilakukan personil Polres di gereja tersebut. Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan Pos Vaksinasi yang didirikan di area gereja.

“ Polres Ketapang dan jajaran akan selalu siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pengamanan disetiap kegiatan keagamaan. Dan pada pagi hari ini personil Polres melaksanakan sterilisasi area dan pengamanan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Santa Gema Galgani Ketapang. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan misa jumat agung berjalan aman dan kondusif ” Ujar Kapolres


Selain itu, Kapolres menjelaskan bahwa disetiap Gereja juga disiapkan posko kesehatan dan vaksinasi, dimana hal ini menurutnya sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan terlaksana dan sekaligus sebagai gerai vaksin yang disiapkan Polres Ketapang kepada para jemaat yang belum mendapatkan vaksin.


“ Kita berharap dengan adanya pengamanan ibadah serta penyediaan gerai vaksin di setiap gereja, menjadikan pelaksanaan ibadah misa Jumat Agung dan Paskah di wilayah Kabupaten Ketapang berjalan aman tertib dan kondusif serta bebas dari potensi paparan virus covid -19 ” Tutup Kapolres.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.