News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan


Yalimo, Wartapembaruan.co.id ~ Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab. Yalimo Yonif Raider 142/KJ, yang baru saja menduduki Pos Kotis Elelim menggantikan Satgas lama, diharapkan dapat melanjutkan tugas dari Satgas Lama yang telah lama terjalin di masyarakat, terutama di bidang pelayanan kesehatan Umum, hal ini dilakukan untuk lebih meringankan  beban yang ada di masyarakat

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi didampingi oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Tirza Lubis di Pos Kotis Elelim Kab Yalimo, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas sebagai wujud kepedulian pada warga serta membantu aparat pemda setempat dalam hal pelayanan kesehatan kepada warga.


Selain kegiatan yang dilakukan ini juga dapat menjalin tali silaturahmi, keakraban terutama Komsos yang dapat terbina dengan masyarakat. Ungkap Dansatgas


Sementara di tempat yang berbeda, kegiatan tersebut juga dilakukan oleh anggota Pos Kurima yang dipimpin oleh Wadan Satgas Mayor Inf Riduan bersama dengan Dantonkes Letda Ckm Ade Ansori, menyampaikan rasa bangga terkait keinginan warga yang datang ke Pos TNI untuk berobat.

Masyarakat tersebut menyampaikan bahwa di Pos TNI pasti ada pelayanan kesehatan, jadi kami datang ke Pos TNI untuk berobat, ungkap warga.

"Ini bentuk kegiatan yang penting untuk dapat memupuk rasa simpati masyarakat, dimana warga dapat mempercayakan pelayanan kesehatan kepada Pos TNI, diharapkan tugas pokok untuk dapat merebut hati rakyat dapat tercapai, ungkap Wadan Satgas.

Autentifikasi Papen Yonif Raider 142/KJ

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.