News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Pagar Alam Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2022

Walikota Pagar Alam Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2022


Pagar Alam, Wartapembaruan.co.id -- Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, yang langsung di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Dengan mengusung tema "Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan", bertempat di Hotel Santika Premier Palembang, Jumat (23/4)


Dalam Sambutannya saat membuka Musrenbang tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa di musrenbang ini masing-masing daerah menyampaikan programnya untuk dijadikan sebuah konektivitas agar visi misi sumsel maju untuk semua bisa terangkum, karena tidak ada pembangunan yang dilakukan secara parsial dan sendiri-sendiri.



Menurut  Gubernur, perlu dilakukan penyamaan persepsi bahwa apapun prestasi Provinsi adalah karena kab/kota. Dan penilaian terhadap Provinsi tentu juga merupakan penilaian terhadap kab/kota. "Pemprov Sumsel akan mendukung program-program strategis daerah yang sangat mungkin digunakan untuk memperbaiki prestasi daerah. Juga Pemprov Sumsel akan membantu mempertahankan prestasi-prestasi daerah yang telah diraih dalam rangka mensejahterakan masyarakat," katanya.


Gubernur juga menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian di Sumsel berada di posisi 6  dari seluruh Indonesia meskipun ditengah pandemi covid-19. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa kinerja Pemprov Sumsel ada manfaatnya dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. "Saya mengajak kita semua berupaya meningkatakan pendapat asli daerah masing-masing sesuai potensi masing-masing melalui pembentukan BUMD atau kemitraan. Juga setiap perencaaan kedepan agar bekerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi di Sumsel, agar dalam kinerja kita ada yang memantau dri kalangan akademisi. Saya harap musrenbang dilakukan dengan baik agar hasilnya maksimal," tuturnya

Hadir pada acara tersebut secara virtual, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Bappenas RI, Dr Ir. Subandi Sardjoko, M.Sc, Seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Selatan.(Dms)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.