News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik Pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Barat, Arvindo Noviar: Partai Rakyat Hadir Ditengah Keprihatinan

Lantik Pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Barat, Arvindo Noviar: Partai Rakyat Hadir Ditengah Keprihatinan


PADANG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Ketua Umum Partai Rakyat, Arvindo Noviar, lantik pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Barat di Padang. Dalam pelantikan tersebut, Arvindo menegaskan bahwa Partai Rakyat hadir ditengah keprihatinan.

"Partai Rakyat didirikan dengan landas pijak keprihatinan bahwa negeri ini telah hampir tiba di jurang kehancuran," tegasnya dihadapan ratusan kader dan fungsionaris Partai Rakyat se-Sumatera Barat.

Arvindo mengatakan bahwa sejarah ditulis dengan tinta tebal jika negara dalam keadaan darurat, maka rakyat Sumatera Barat lah yang diutus Allah untuk menyelematkan bangsa dan negara.


"Hal ini terbukti dengan banyaknya tokoh pejuang bangsa dan negara dari Sumatera Barat. Siapa yang tidak kenal Hatta, Agus Salim, Syahrir, Yamin, Tan Malaka dan tokoh lainnya. Berkat tangan mereka lah Indonesia bisa lahir dan berdiri kokoh hingga sekarang," tuturnya.


Ia menegaskan setiap satu tokoh yang ia sebut, setiap itu pula Indonesia 'berhutang' kepada Sumatera Barat.


"Tak hanya itu, sejarah mencatat Sumatera Barat penyelemat bangsa dan negara melalui Pemerintahan Darurat Republik Indonesia di Bukittinggi," jelas Arvindo.


Untuk itu, lanjutnya, marilah kita bersama-sama kembali mengulang kejayaan masa lalu di masa depan dengan bersama-sama rakyat ikut berjuang agar bangsa ini bangkit dari keterpurukan.


"Secara epistimologi, rakyat berarti penduduk yang memiliki hak terhadap tanah airnya. Rakyat bukan penduduk yang hanya menunduk-nunduk. Rakyat adalah pemilik negara yang sah, bukan presiden, gubernur, bupati dan walikota," pungkas Arvindo. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.