Iklan

Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Peureulak Bantu Petani Semprot Hama Padi

warta pembaruan
26 Mei 2022 | 1:37 PM WIB Last Updated 2022-05-26T06:37:13Z


Aceh Timur, Wartapembaruan.co.id – Dalam tahapan perawatan padi proses penyemprotan adalah salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mengantisipasi serangan hama serta menjaga kesuburan tanaman.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Yoyon Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan kepada Junaidi yang sedang menyemprot hama pada padi di Desa Blang Simpo, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/05/2022).

Menurutnya penyemprotan ini dilakukan untuk menjaga tanaman tetap subur serta terhidar dari serangan hama yang sudah mulai menyerang tanaman dan mengingat saat ini pengairan ke sawah sudah mulai kurang sehingga mengakibatkan kekeringan.

“Pagi ini kita ikut membantu  penyemprotan agar menjaga kesuburan tanaman serta berpesan untuk terus melakukan perawatan dan menjaga pengairan sawah yang cukup hingga waktu panen tiba ", ujar Serma Yoyon.

Pemilik lahan Junaidi mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami, selain memberi bimbingan dan motivasi, Babinsa juga tak segan terjun langsung membantu kami dalam merawat tanaman padi kami.

“Semoga tanaman padi kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," tutupnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Peureulak Bantu Petani Semprot Hama Padi

Trending Now

Iklan