Iklan

Ngabuburit Ala Elpala SMA 68 Jakarta

warta pembaruan
01 Mei 2022 | 12:45 PM WIB Last Updated 2022-05-01T05:45:31Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Acara buka puasa bersama merupakan salah satu acara yang paling banyak diadakan saat bulan Ramadhan, berbagai kegiatan mewarnai acara buka puasa bersama, mulai dari sekedar kumpul bersama keluarga atau kumpul bersama teman-teman sambil menunggu saat bedug.

Komunitas pencinta alam Elpala SMA 68 Jakarta mengadakan ngabuburit buka bersama dengan mengadakan olahraga Stand Up Paddle (SUP) yang diadakan di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (30/4).

Stand Up Paddle merupakan gabungan dari surfing dan canoeing menggunakan single blade paddle. Olahraga ini termasuk dalam kategori petualangan atau aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pantai, laut, dan danau. 

"Paddle adalah olahraga air populer yang dilakukan di laut terbuka dan kami mencoba mengenalkan olahraga ini ke anggota Elpala," ujar pelatih SUP Zulkifli didampingi Fransisca Onaria. 


Ditambahkannya, olahraga ini tidak seperti berselancar di laut, stand up paddle memungkinkan siapapun untuk berlatih olahraga ini, baik di danau atau sungai.



"Ternyata mudah sekali bermain SUP ini, awalnya diajari tehnik untuk menaiki dan menjaga keseimbangan, setelah itu saya dapat mencoba berkeliling di sekitar perairan pantai," ujar Novi Arindi ketika mencoba bersama Indira dan Salman yang juga pemula.


Kegiatan ngabuburit SUP yang diikuti puluhan anggota Elpala diakhiri dengan buka puasa bersama sambil menikmati aneka minuman, jajajanan serta barbeque sajian ala chef Zul.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngabuburit Ala Elpala SMA 68 Jakarta

Trending Now

Iklan