Iklan

Tokoh Perempuan Sijunjung Dewi Lusi Anita Sangat Mendukung Kinerja PCNU 2022-2027

warta pembaruan
20 Mei 2022 | 11:36 PM WIB Last Updated 2022-05-20T16:36:45Z


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Menjalin tali silaturahmi sejatinya bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apa pun.

Salah satu wujud upaya menjalin silaturahim dengan para karib kerabat dan para tokoh senior di Kabupaten Sijunjung, Sekretaris PCNU Kabupaten Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas menemui beberapa tokoh mulai dari pagi hingga malam pada Kamis (19/05/2022).

"Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Bersilaturahmi juga bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga hubungan antarsesama tetap baik dan harmonis" paparnya yang acap disapa Gus Lur.

Itulah mengapa, penting untuk terus menjalin tali silatrahmi antar sesama manusia dari berbagai golongan. Mulai dari pagi ia bertemu dengan Dokter Mendro Suarman yang juga wakil ketua PCNU Sijunjung bersama Katib Suriyah PCNU Sijunjung Ervenely Dt Paduko Sindo, cerita demi cerita bertukar pikiran dan pengalaman organisasi. Kemudian disiangnya bertemu dengan para komisioner KPU Kabupaten Sijunjung dengan cerita topik pergerakan dalam menyongsong demokrasi maju dan berkembang.

"Dari pagi saya bertemu dan sarapan pagi dengan Pak Dokter ternama di Lansek Manih. Kemudian siangnya saya bertemu para tokoh demokrasi di kantor KPU Sijunjung yang disambut langsung Ketua, kordiv teknis dan data, setelah itu ke Bawaslu alhamdulillah ketemu Kepala Sekretariatnya" jelasnya yang sekarang ditunjuk Ketua Panitia Pelantikan PCNU Sijunjung 2022-2027

Tak sampai disitu saja, Gus Lurpun  menghampiri Kepala Sekretaris Bandan pengawas Pemilu Kabupaten Sijunjung yang mau beranjak pulang dari jam kerja. Dewi Lusi Anita, SE,MM menjelaskan sangat mendukung langkah kerja PCNU Kabupaten Sijunjung apalagi para pengurusnya sangat organisatoris dan visoner.

"Sangat senang sedang bertemu dengan PCNU Sijinjung, kami selaku senior siap mendukung dan memberikan terbaik dalam membangun Sijunjung untuk kemaslahatan bersama. Insyallah yakin usaha sampai" filosofinya yang juga aktif di PC ISNU Sijunjung.

saat mentari menyurukan cahayanya Gus Lur bersilturahim kerumah tokoh senior dan sangat fenomenal di Kabupaten Sijunjung khususnya dan Sumatera Barat umumnya. H. Drs Yuswir Arifin, Dt. Indo Marajo. Tepat Adzan Magrib berkumandang dan menunaikan solat magrib di Musolla kediamanya. Tampak tokoh senior dengan sarung dan peci haji masih terpasang sembari memperbaiki aquarium yang berisikan ikan Arwana berukuran 50 cm.

Gus Lurpun terkesima, memperhatikan beliau apik dalam memperbaiki alat air yang ada di aquarium itu. Berselang 10 menit, Gus Lur dipersilahkan duduk, sontak sosok muda organisatoris ini, menyalami dengan mencium tangan tokoh senior kabupaten Sijunjung. Kenapa tidak, Yuswir Arifin pernah menjabat sebagai Wakil Bupati 1 periode dan menjadi Bupati 2 Periode (2010-2021). Maka dengan takzimpun ia sembahkan.

"Ya salam, sekian lama ingin bersilaturrahin dengan beliau belum sempat. Alhamdulillah hari ini diwaktu mulia ini saya sangat bangga bisa berjumpa dengan beliau. Bahkan banyak pituah yang bisa kami dapatkan, sehingga selaku tokoh NU senior memberikan dukungan terhadap kami di PCNU kedepannya" trrang Gus Lur

Sementara itu, H. Drs. Yuswir Dt Indo Marajo yang juga datuk di kaum malayu sangat senang kedatangan tokoh muda yang juga kamanakan dari nagari Palangki. Untuk itu selalu berikan gerakan positif dan berklaborasi dalam membangun nagari. Sejatinya sekian banyak bupati yang ada di Sijunjung hanya ia yang masih berdomisili di Muaro Sijunjung. Salah satu bukti kecintaannya dan bisa bertukar pikiran dengan para generasi dan masyarakat.

"Datang lah kesini, jangan sungkan pintu selalu terbuka, untuk PCNU selalu bersemangat dengan lanjutkan perjuangan bangun negeri kita siap mendukung. Modal pertama adalah semangat, berkreasi, kelaborasi, dan kemampuan yang kita punya," pungkasnya yang juga pernah menjadi Mustasyar PCNU Kabupaten Sijunjung. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tokoh Perempuan Sijunjung Dewi Lusi Anita Sangat Mendukung Kinerja PCNU 2022-2027

Trending Now

Iklan