Iklan

Buka Musda V LDII Kota Prabumulih, Ini Kata Wawako Andriansyah Fikri

20 Juni 2022 | 5:53 PM WIB Last Updated 2022-06-20T10:53:37Z
Wartapembaruan.co.id, Prabumulih ~ Pengurus DPD LDII kota Prabumulih terus fokus dalam pembinaan generasi muda. Hal ini menjadi pembahasan penting di dalam Musyawarah Daerah V LDII Kota Prabumulih yang diselenggarakan di Aula Rumdin Walikota Prabumulih, Senin (20/6/2022).

Pembinaan yang rutin dilakukan mulai dari usia dini, caberawit, praremaja sampai remaja sehingga diharapkan akan muncul generasi muda yang profesional religius untuk Prabumulih maupun bangsa dan negara. Pembinaan yang dilakukan LDII Prabumulih  bukan hanya soal agama, namun juga penanaman wawasan kebangsaan. Hal inilah menjadi tema MUSDA V LDII kota Prabumulih  yakni “Meningkatkan pengembangan SDM Profesional Religius serta menuju Prabumulih prima”.

Musda V DPD LDII kota Prabumulih yang dibuka Wakil Wali Kota Prabumulih  Ir. H Andriansyah Fikri , S.H ., juga dihadiri Oleh Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan Ir Ramang Padamulya, Kadishub Prabumulih Martodi HS SH MM, Ketua MUI Kota Prabumulih H. Ali Aman S.Ag , Kasat Intelkam Polres Prabumulih IPTU Budiono dan Kasat Binmas, Subdenpom II/4-1, Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua Nahdlatul Ulama, Ketua Muhammadiyah  seluruh PC-PAC LDII se-kota Prabumulih. 

Dalam sambutannya, Fikri menyampaikan terima kasih terhadap LDII selama ini telah membantu pemerintah kota Prabumulih, khususnya di dalam pembinaan generasi muda dan telah membantu program - program pemerintah dalam Hal Mensyiarkan agama Islam.

"Bagi saya LDII bukan lah sesuatu yang asing. Karena Almarhum Orang tua saya juga sudah lama bergabung di LDII,” ujarnya

Tak hanya itu, Fikri berharap Ketua yang baru nanti bisa melanjutkan kerja sama dengan pemerintah kota Prabumulih yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

"Kerjasama yang terjalin baik selama ini kita jaga terus dan kita tingkatkan, semoga warga LDII Prabumulih bisa semakin solid, kompak dan lebih baik kedepannya," tutupnya

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sum-Sel Ramang Padamulya menjelaskan, dengan tagline meningkatkan SDM profesional religius pada hakekatnya LDII ingin menyiapkan SDM yang betul-betul tidak hanya mempunyai profesi yang baik yang profesional di bidangnya tapi mereka memang betul-betul dalam bingkai moralitas keagamaan, termasuk Menjalankan sehingga betul-betul bisa diandalkan untuk memajukan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. 

"Wawasan kebangsaan bahwa ulama LDII selalu mendorong Pancasila sebagai dasar negara.
Generasi muda LDII dibentuk menjadi sosok yang berilmu dan paham akan ilmu tersebut (alim-faqih), berakhlak mulia dan memiliki kemandirian atau disebut Tri Sukes," pungkas Ramang 

(M Rasyid)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Musda V LDII Kota Prabumulih, Ini Kata Wawako Andriansyah Fikri

Trending Now

Iklan