News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cek Kondisi Prajurit, Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Kunjungi Pos Yakyu

Cek Kondisi Prajurit, Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Kunjungi Pos Yakyu


Merauke, Wartapembaruan.co.id - Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban didampingi para perwira staf mengunjungi Pos Yakyu Satgas Yonif 123/RW dalam rangka mengecek secara langsung kondisi prajurit sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Kab. Merauke, Papua, Senin (20/6/2022).


Dikatakan Dansatas, Pos Yang dikunjungi ialah Pos terjauh dan harus menggunakan Katinting (Perahu) untuk sampai ketujuan.


“Pos Yakyu yagn kita kunjungi ini cukup jauh dan perjalanannya juga harus melewati Air dengan jarak tempuh 2 Jam”. Ucap Dansatgas

“Kehadiran saya dengan beberapa Parwira Staf adalah ingin mengetahui kondisi bagaimana keadaan pos termasuk personel, serta yang paling utama kesehatan anggota yang ada di pos dikaitkan dengan cuaca yang saat ini tidak menentu,” katanya.

Dalam lawatannya tersebut Dansatgas disambut hangat oleh Tokoh Kampung dan Masyarakat Kampung Yakyu. Dansatgas juga berkesempatan Menyapa dan melaksanakan Ibadah Bersama Masyarakat di Gereja kampung Yakyu.


Selain itu, Dansatgas juga memberikan Tali asih kepada Masyarakat Kampung Yakyu sebagai tanda Terima Kasih Dansatgas atas kebersamaan dan kekeluargaan Masyarakat Yakyu kepada Prajuritnya yang selama ini terjalin Harmonis.


“Saya sangat berterima kasih kepada Masyarakat Yakyu dan saya titipkan Prajurit saya utnuk menjadi bagian keluarga masyarakat kampung Yakyu”. Ucap Dansatgas.

Kepada Prajuritnya Dansatgas menekankan untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi di daerah penugasan. Termasuk mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta Satuan.

“Selaku pimpinan, saya tidak lupa terus menekankan dan mengingatkat prajurit saya agar selalu waspada dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” tegas Dansatgas.

Atas kunjungan tersebut, seluruh prajurit mengaku senang, seperti yang disampaikan Danpos Yakyu Letda Darwin Simanullang yang mengatakan personelnya sangat senang dan menjadi lebih semangat.

“Dengan kunjungan Dansatgas didampingi beberapa personel Perwira Staf membuat prajurit bertambah morilnya. Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini,” pungkasnya.

Autentikasi : Pen Yonif 123/RW

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.