Iklan

Pelayaran Perdana Rute Bengkalis-Melaka Dilepas Bupati Kasmarni

warta pembaruan
14 Juni 2022 | 5:40 PM WIB Last Updated 2022-06-14T10:40:53Z


Bengkalis, Wartapembaruan.co.id - Masyarakat Kabupaten Bengkalis tidak perlu repot lagi bila mau pergi ke kuar negeri, khususnya negeri tetangga Malaysia.Karena hari ini Bupati Bengkalis Kasmarni telah melakukan acara pelepasan pelayaran perdana kapal motor penumpang (KMP) menuju Melaka, didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis, di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (14/06/2022).

Kapal Mulia Kencana 19 yang perdana dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kasmarni menuju Melaka, Malaysia.Diperkirakan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Pada kata sambutannya, Bupati Kasmarni dengan senyum simpul menyampaikan ucapan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah kita bersyukur, setelah 2 tahun tutup diakibatkan pandemi Covid-19 hari ini dibuka kembali dengan tujuan Melaka," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, 
dengan dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Riau melalui pelabuhan BSSR, ekonomi di Kabupaten Bengkalis semakin menggeliat.

"Kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bengkalis. Begitu pun para investor. Kepada semua petugas di pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap warga negara jiran yang datang ke Riau melalui jalur laut di Kecamatan Bantan,' ujar Bupati.

Kepada seluruh penumpang, diimbau Bupati Kasmarni, untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker meskipun saat ini Covid-19 melandai. 

"Untuk aturan di Negri Jiran Malaysia, pergi dan pulang dari luar negeri, sesuai aturan terbaru juga semakin mudah. Cukup mendapat vaksin kedua atau booster tanpa perlu pemeriksaan antigen atau PCR," sebut Bupati Kasmarni.

Dikesempatan itu pula, Bupati Kasmarni berdialog dengan penumpang dan memberikan nasehat.(Jul). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayaran Perdana Rute Bengkalis-Melaka Dilepas Bupati Kasmarni

Trending Now

Iklan