Iklan

Plt Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Peringatan HANI Bersama Presiden Jokowi secara Virtual

warta pembaruan
27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T15:13:37Z


Pematangsiantar, Wartapembaruan.co.id -- Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Kepala Kesbangpol Soefie Saragih SSTP, menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022 secara virtual, dari Command Center Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Puncak peringatan HANI yang digelar di Bali dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Presiden Jokowi dalam sambutannya menegaskan penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan obat terlarang merupakan ancaman yang sangat serius karena melumpuhkan energi positif bangsa dan mengancam masa depan anak bangsa.

“Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari jaringan pengedar narkoba. Selain itu perlu adanya edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum selain melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi,” terangnya.

Presiden Jokowi memberikan amanat agar Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan upaya penguatan, pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memerintahkan untuk menutup semua celah yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba; menyiapkan strategi dan aksi untuk mencegah berkembangnya modus operandi pelaku kejahatan narkoba; mengantisipasi perkembangan baru dan modus baru para pelaku kriminal termasuk dalam pemanfaatan teknologi terbaru; meningkatkan kemampuan SDM untuk menghadapi tantangan-tantangan baru; serta mengutamakan layanan rehabilitasi serta tingkatkan aksesabilitas dan akseptabilitas yang menjangkau hingga di tingkat desa sehingga masyarakat mendapatkan layanan rehabilitas yang terjangkau.

Presiden Jokowi juga meminta agar aparat BNN bekerja secara jujur dan akuntabel. Ia tidak mentoleransi aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya.

“Saya tidak mentoleransi, tidak mentolerir aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya!” tegasnya.

Tampak hadir, Kepala BNN Kota Pematangsiantar Dr Tuangkus Harianja MM, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Rudi Sadar Halomoan Panjaitan SH, serta mewakili Kajari Pematangsiantar. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Peringatan HANI Bersama Presiden Jokowi secara Virtual

Trending Now

Iklan