News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMII Cabang Dharmasraya Kirim 7 Anggota Untuk Mengikuti PKD di UIN Suska Riau

PMII Cabang Dharmasraya Kirim 7 Anggota Untuk Mengikuti PKD di UIN Suska Riau


DHARMASRAYA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - PMII Cabang Dharmasraya mengirim 7 anggota untuk mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) di UIN Suska Riau. PKD ini dilaksanakan oleh PMII Rayon Fakultas Syari'ah dan Ilmu Hukum (Rafasih) UIN Suska Riau dari 17-20 Juni 2022 di Gedung KNPI Provinsi Riau.

Menurut Iqbal Ferdian Fahmi selaku ketua pelaksana peserta yang mengikuti PKD sebanyak 32 orang, dengan rincian: 6 orang delegasi dari Rokan Hulu, 2 orang delegasi dari Provinsi Jambi, dan 7 orang delegasi dari Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat.

"Dari tujuh orang itu 2 dari Komisariat Undhari yaitu atas nama Aziza dan Dewi, selanjutnya 5 orang dari Komisariat STITNU Sakinah Dharmasraya yaitu Suhendri, Gusvi Narda, Tilawatil Huda, Silvia Hamsah Hani, dan Pitri Anita," jelas dia.

"7 orang delegasi Anggota Mu’takid dari Dharmasraya sudah dibaiat langsung oleh Ketua PC PMII Pekanbaru Sahabat Supriadi S.Pd 20/6/2022 pada pukul 05.00 WIB dini hari dengan pembaiatan itu mereka sudah menjadi Kader Mujahid sekaligus juga selamat buat Azizah yang mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik, selamat buat Kader Dharmasraya," Iqbal menambahkan.

Sementara itu, Ketua Rayon Fakultas Syari'ah dan Ilmu Hukum, Syahrizal, mempunyai harapan besar dengan hadirnya kader Dharmasraya untuk mengikuti PKD di Pekanbaru. "Insya Allah akan melahirkan calon pemimpin yang mampu memecahkan suatu masalah tanpa menghadirkan masalah yang baru," kata Syahrial. Dia juga berharap agar jenjang kaderisasi diikuti tidak terputus di PKD.

Azizah terpilih sebagai peserta terbaik PKD. "Hal ini membuktikan bahwa kader PMII Dharmasraya mampu bersaing dan berkontestasi di kancah Nasional," tutup Syahrizal.(Tnl/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.