Iklan

Selain Menggelar Sunat Massal Polres Simalungun Gencarkan Vaksinasi Booster, Jelang HUT Bayangkara Ke-76

warta pembaruan
17 Juni 2022 | 3:27 PM WIB Last Updated 2022-06-17T08:27:32Z


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id --  Selain menggelar sunatan massal, Polres Simalungun juga gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi bosster, Jln.Asahan Km.6, Kec.Siantar Kabupaten Simalungun, pada Jumat.


Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., mengatakan, Polres Simalungun dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-76 ini, kita juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

"Ini kita gencarkan terus dosis ketiga. Kita akan bersinergi dengan TNI, Dinkes dan instansi lain untuk percepatan. Kami berharap masyarakat dapat mendatangi puskesmas terdekat, untuk dosis ketiga atau booster," kata Efianto.

Menurut dia, masih rendahnya vaksinasi dosis ketiga karena masyarakat sudah merasa aman dengan dosis kedua dan jumlah kasus Covid-19 yang menurun setiap tahunnya.

"Sebenarnya akan lebih sempurna dengan ditambahnya dosis ketiga atau booster untuk antibodi terhadap virus Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, kasus Covid-19 di Simalungun saat ini masih melandai. "Kasus Covid-19 belum ada peningkatan, walaupun di kota lain ada peningkatan seperti di Jakarta dari varian Omicron. Kita berdasarkan data, untuk kasus positif kemarin nol kasus dan beberapa hari belakang ini terbanyak hanya tiga kasus," jelas Efianto.


Hingga saat ini, lanjutnya, status pandemi masih melekat di sejumlah negara hingga ke daerah dan belum ada perubahan menjadi endemi.


"Belum berubah menjadi endemi. Kalau ada kriteria dari Kementerian Kesehatan sudah banyak daerah kasus menurun, yang sakit menurun. Kemudian melihat situasi dunia, termasuk kematian baru akan ditetapkan menjadi endemi. Saat ini belum endemi, masih pandemi," terangnya. (joe/AG)

(#humas_polres_simalungun)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selain Menggelar Sunat Massal Polres Simalungun Gencarkan Vaksinasi Booster, Jelang HUT Bayangkara Ke-76

Trending Now

Iklan