Iklan

Danlantamal IV Mendampingi Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Menutup Kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022

01 Juli 2022 | 8:19 PM WIB Last Updated 2022-07-01T13:19:22Z
Wartapembaruan.co.id, Tanjungpinang ~ Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si mendampingi Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menutup Kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022 yang diadakan Lantamal IV Tanjungpinang bertempat di Lapangan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jumat(1/7/2022). 

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu mewakili Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jendral TNI Sapriadi menyebutkan program atau kegiatan Serter TNI merupakan optimalisasi dari kegiatan teritorial yang telah dilakukan oleh satuan komando kewilayahan.

Selain itu, Waaster memaparkan juga sebagai wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lantamal IV Tanjungpinang.

Dimana anggarannya bersumber dari Mabes TNI dalam hal ini Ster TNI.

kegiatan  yang dilakukan dalam bentuk pekerjaan fisik dan non fisik. 

Pekerjaan fisik yang telah dilakukan ini perehaban dan renovasi Ruma Tidak Layak Huni (RTLH), Infrastruktur, rumah ibadah, sarana prasarana dan fasilitas umum.

"Renovasi RTLH di Penyengat dan Kampung  9 unit, TPA di Kampung Bugis 1 unit, Tempat ibadah atau surau di Kampung Bugis  1 unit, penggantian instalasi air bersih di penyengat 50 unit, rehab becak motor di Penyengat  27 unit dan rehab pompong 67 unit," papar Waaster.

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan meliputi kegiatan Bantuan Sosial dalam bentuk pemberian sembako, sosialisasi dan penyuluhan -penyuluhan dan Pembekalan UMKM. 

Diantaranya sosialisasi atau penyuluhan di Kampung Bugis dan Penyengat, tebar benih ikan kerapu cantang di Tanjung Lanjut  10.000 ekor. 

Serta pemberian bantuan peralatan sekolah dan perlengkapan sarana olahraga volly di penyengat serta pembagian Sembako yang merupakan hasil Kerja Sama antara TNI dengan PT.Pertamina (Persero) sebanyak 1.500 paket untuk masyarakat di wilayah kota Tanjungpinang antara lain Kampung Bugis, Penyengat dan Kijang.

Waaster menjelaskan "Keberhasilan kegiatan ini hasil dari sinergitas TNI Polri, Pemda, PT. Pertamina serta masyarkat."

Waaster berharap kegiatan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju 
kehidupan sosial yang lebih maju.

"Mari kita perlihara kebersamaan, persatuan, toleransi dan bergotong royong dan saya minta agar sarana prasarana dapat dijaga dan diperlihara,"pungkasnya.

Di tempat yang sama Lurah Kampung Bugis, Rio Renaldi mengatakan warga sangat bersyukur dan berterimakasi dengan bantuan yang diberikan Lantamal IV baik fisik maupun nonfisik. 

Bantuan non fisik diantaranya, renovasi rumah 4 unit, satu unit Surau dan satu unit TPQ 

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap memelihara dan menjaga serta dirawat,"pungkasnya.  

Sumber: Dar
Rillis: Juntak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlantamal IV Mendampingi Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Menutup Kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022

Trending Now

Iklan