Iklan

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T12:09:52Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.S.IP., M.M menggikuti kegiatan paparan para Dansatgas TMMD ke-114 Tahun 2022 se jajaran Kodam II/Swj kepada Pangdam II/Swj secara virtual dari Gedung Lantai 2 Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau SipinJambi Kota Jambi, Kamis (21/7/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD ke-114 tersebut mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” sedangkan untuk jajaran Korem 042/Gapu, TMMD akan digelar di wilayah Kodim 0417/Kerinci. 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan kepada para satuan yang melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ihklas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan rakyat, tentunya dengan memberikan profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran kita. 

Untuk itu perlu adanya kerjasama, sinergitas, koordinasi dan keterlibatan berbagai pihak terkait, karena dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan banyak instansi yang terlibat baik dari TNI sendiri, Polri dan masyarakat setempat.

“Oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal”, ungkapnya.

Sementara itu Letkol Inf Iksanudin selaku Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci dalam paparannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kerinci akan dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat yaitu di Desa Batu Hampar, 

Dandim juga menambahkan tentang keadaan wilayah, kondisi geografi, kondisi demografi dan kondisi sosial di wilayah tersebut.

Pada TMMD ke-114 TA 2022, Kodim 0417/Kerinci merencanakan sasaran fisik yang akan di kerjakan berupa pembukan badan jalan sepanjang 6.200 meter dan lebar 8 meter, pembuatan MCK, pembuatan Instalasi Air Bersih, rehab masjid, dan rehap lapangan sepakbola.

Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan penyuluahan bela Negara, pertanian, hukum, kamtibmas, narkoba, kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Kerinci Bapak Ami Taher, Ketua DPRD Kerinci Edminiddin. S.E., M.M, Kepala Bapeda Kerinci H. Azmir, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin.S.E., M.M, Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono. S.H, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Iksanudin, Paur Prod Penrem 042/Gapu Letda Inf Heriyadi.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Trending Now

Iklan