Iklan

IPWJ : HAN Tahun 2022, Komitmen Bersama Memenuhi Hak Anak Gelar Aksi Simpatik di Simpang BI dan Ancol Jambi

24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T06:29:01Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Ikatan Pengacara Wanita Jambi (IPWJ) menggelar aksi simpatik dengan membagi-bagikan bingkisan berisi aneka jajanan sehat untuk anak-anak.  Aksi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, dipusatkan di dua titik yakni di simpang empat Bank Indonesia dan dikawasan wisata Ancol Jambi, Sabtu (23/07/2022).
 
Ketua IPWJ, Fitri Susanti, mengatakan, Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini harus menjadi momentum bersama dalam menguatkan komitmen untuk memenuhi hak anak, hak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta perlindungan khusus anak.

“Hak anak adalah bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh orang tua sebagai lingkungan yang pertama dan utama. Selain itu, keluarga, masyarakat, negara, pemerintah, dan pemerintah daerah juga berperan dalam memenuhi hak anak, anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa,” ujarnya.

Fitri menambahkan, di usianya yang ke 22 tahun ini, Ikatan Pengacara Wanita Jambi (IPWJ) bediri dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sesama pengacara wanita yang ada di Propinsi Jambi.

“Bersama sehati berkegiatan sosial humanis memberi manfaat kepada masyarakat khususnya pada perempuan dan anak, di senggang waktu setelah menjalankan fungsi wanita di rumah dan menjalankan profesi sebagai advokat. Dan ini adalah action kepemimpinan pertama saya menggawangi IPWJ dengan mengedepankan pemenuhan hak-hak perempuan dan anak,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak sekaligus koordinator acara, Mirna Novita Amir, menjelaskan, aksi simpatik ini tidak hanya bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat Jambi khususnya bahwa  tanggal 23 Juli adalah hari anak nasional namun juga memberikan edukasi untuk menyayangi anak, melindungi anak agar  anak-anak Indonesia kedepannya lebih maju, sebagaimana tema peringatan “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. 

“Aksi ini merupakan action pertama pasca Musda IPWJ kemarin.  Dalam aksi ini kami menyapa dan memberikan 200 bingkisan berisikan susu, permen dan biskuit sehat kami pusatkan di dua titik yakni dipersimpangan Bank Indonesia pada pagi hari dan di kawasan Ancol, Gentala Arsy dan WTC pada sore harinya.  Dan keesokan harinya kami juga akan mengunjungi sekolah atau panti asuhan untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung secara materi,” ujarnya.

Aksi yang dilakukan puluhan pengacara wanita di Jambi pada Peringatan Hari Anak Nasional ini mendapat tanggapan positif dari pengguna jalan yang berhenti di persimpangan lampu merah.  Warna merah pada baju yang dikenakan seakan menjadi pengobar semangat  mengingatkan semua stakeholders yang ada, baik dari kementerian lembaga, pemda, dunia usaha, LSM, lembaga agama termasuk media bagaimana komitmen dalam pemenuhan hak anak.

Sumber: Lion
rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPWJ : HAN Tahun 2022, Komitmen Bersama Memenuhi Hak Anak Gelar Aksi Simpatik di Simpang BI dan Ancol Jambi

Trending Now

Iklan