Iklan

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T07:05:26Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Danrem 042/Gapu diwakili Kasiren Kolonel Inf Maskun Nafik didampingi Para Kasi Korem 042/Gapu dan Komandan Kodim 0415/Jambi menyambut kunjungan Tim Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022, bertempat di ruang rapat  Makorem 042/Gapu, jln. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (27/7/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kunjungan KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun 2022 di Makorem 042/Gapu yang diketuai oleh Kombes Pol Leo Andi Gunawan, S.I.K., M.P.P, beserta 5 orang siswa sespimti ini,  bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan bagi siswa, terutama yang berkaitan dengan peran dan tugas pokok Korem 042/Gapu dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. secara virtual dari ruang kerja Danrem 041/Gamas di Bengkulu menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu merupakan satuan di bawah kendali langsung Kodam II/Sriwijaya, dengan membawahi 5 Kodim yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Korem 042/Gapu juga mempunyai satuan Batalyon Tempur yaitu Batalyon Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang terdiri dari 3 Kompi Senapan, 1 Kompi Bantuan dan 1 Kompi Markas. 

Dalam pelaksanaan tugas Korem 042/Gapu juga didukung oleh satuan dinas jawatan yang berkedudukan di Provinsi Jambi. 

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Korem 042/Gapu bersama komponen masyarakat dan instansi terkait selama ini telah banyak menyumbang tenaga dan pikiran demi kemajuan pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga mengatakan bahwa masyarakat Provinsi Jambi adalah masyarakat majemuk yang terdiri dari bermacam suku, adat istiadat, agama dan bahasa yang suatu saat bisa saja terjadi gesekan antar kelompok masyarakat dan berujung kepada bentrok antar kampung.

Berkat kerjasama yang baik dan terkoordinir Korem 042/Gapu, Pemerintah daerah dan Polri, semua itu dapat teratasi. 

“Sebagai ujung tombak dan mata satuan, Babinsa telah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu dan berusaha meredam setiap gejolak yang terjadi di masyarakat serta selalu siap setiap saat bila ada kesulitan di masyarakat binaannya,” jelasnya.

“Dalam memupuk Kemanunggalan TNI-rakyat, sebagai satuan Komando Kewilayahan, Korem 042/Gapu telah banyak melaksanakan tugas membantu kemanusian antara lain dengan kegiatan Karya Bhakti, TMMD, Bhakti Sosial dan kegiatan sosial lainnya yang semua itu merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian dari Korem 042/Gapu untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya di wilayah Provinsi Jambi,“ terang Danrem.

Danrem 042/Gapu berharap semoga kerjasama, khususnya Korem 042/Gapu dengan Polri di wilayah Provinsi Jambi dapat terjalin hubungan yang harmonis dalam rangka membangun Provinsi Jambi yang lebih maju, aman dan damai, 

“Semoga pengetahuan tentang Korem 042/Gapu, dapat menjadi bekal dan berguna bagi para peserta Sespimti dalam melaksanakan tugas selanjutnya,” tandasnya..

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderama mata dari Korem 042/Gapu melalui Kasiren Kolonel Inf Maskun kepada Ketua Tim Rombongan Kombes Pol Leo Andi Gunawan, S.I.K., M.P.P. PKDM Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun 2022. 

Turut hadir Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet S, Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Czi Yudi Hendro, Pasi Intel Kasrem 042/Gapu Mayor Inf Sijabat.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Trending Now

Iklan