Iklan

Petugas Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Divaksin Booster

warta pembaruan
08 Juli 2022 | Jumat, Juli 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T07:47:38Z


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung bersama Tim Vaksinator Puskesmas Gambok melaksanakan penyuntikan vaksin booster bagi petugas publik yang berada di Kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Muaro Sijunjung (8/7).

Dalam gelaran vaksinasi kali ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg Ezwandra, M.Sc, diwakili oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Sijunjung, Sri Suyati, S.Kep, MM, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung, Doni Novriedi, SH, sekaligus perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat koordinator wilayah Kabupaten Sijunjung, Heru Suhendra, S.Sos.

Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg Ezwandra, melalui Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Sijunjung, Sri Suyati menyebutkan bahwa gelaran vaksinasi di Perumda Tirta Sanjung Buana kali ini sekaligus sebagai pencanangan vaksinasi primer dan booster untuk wilayah Kecamatan Sijunjung.

"Kita (Dinas Kesehatan Sijunjung-red) bersama tim vaksinator dari 13 Puskesmas di Kabupaten Sijunjung hingga saat ini terus bergerak menggelar vaksinasi, saat ini kita sasar petugas publik, dan nantinya kita akan turun menyasar masyarakat sebagai kelompok rentan, hingga lansia", ujar Sri Suyati.

Sri Suyati menambahkan, "Dinas Kesehatan Sijunjung selalu siap untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam mewujudkan kekebalan masyarakat Sijunjung".

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung, Doni Novriedi menyatakan bahwa dalam kegiatan vaksin kali ini, pihaknya berharap agar seluruh petugas pelayanan publik dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Seluruh petugas Perumda Tirta Sanjung Buana dalam kegiatan seharinya selalu berhubungan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat, dengan adanya vaksinasi kali ini, agar dapat mendukung kesiapan petugas dalam pelayanan rutin yang lebih optimal", ungkap Doni Novriedi.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat koordinator wilayah Kabupaten Sijunjung, Heru Suhendra, menyebutkan, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala BIN, bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, salah satunya melalui pencanangan vaksin primer dan booster yang digelar saat ini.

"Bersama-sama kita antisipasi ancaman varian virus baru B4 dan B5, khususnya melalui upaya vaksinasi saat ini, kita tidak ingin mengulang kembali gencaran-gencaran dampak dari virus Covid-19 pada saat pandemi sebelumnya", tutup Heru. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Divaksin Booster

Trending Now

Iklan