Iklan

Satuan Reskrim Polsek Kumpe Ulu Dipimpin Oleh Kanit Ipda Sirait Berhasil Bekuk Pelaku Pungli.

09 Juli 2022 | Sabtu, Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T01:46:07Z

Wartapembaruan.co.id, Muaro Jambi ~ Satuan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu  IPDA H. SIRAIT, S.H., M.H. melaksanakan patroli terhadap angkutan batubara di jalan lintas Ds. Muaro Kumpeh - Pelabuhan Talang Duku dan telah berhasil mengamankan pelaku pungli terhadap para sopir angkutan batubara, Sabtu,  09/07/22.


Melalui Ipda Sirait Mengatakan kepada Media Sekira Pukul 04.50 Wib. tim Polsek kumpe Ulu yang pimpin oleh saya sendiri melakukan patroli di Rt. 06 Desa Muaro Kumpeh Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, berhasil membekuk dan mengamankan seorang terduga pelaku Pungli yang sedang melakukan pungutan terhadap para sopir truk pengangkut batubara yang melintas di daerah tersebut, pelakunya diketahui bernama Ilham Saputra Bin Abu Bakar (Alm), 31 Tahun, Islam, Dagang, Rt. 01 Desa Ma. Kumpeh Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi, katanya


Barang bukti yang berhasil diamankan Uang tunai sebesar Rp. 69.000 (enam puluh sembilan ribu rupiah).

Adapun cara para pelaku melakukan pungli dengan cara berdiri di tengah jalan dan kemudian memperlambat laju kendaraan angkutan batubara dengan modus mengatur arus lalu lintas pada saat ada mobil batu bara yang rusak lalu pelaku meminta uang kepada para sopir batu bara.

Pelaku diancam pidana ringan dengan hukuman maximal 3 bulan kurangan, sambil menunggu sidang Tipiring hari senin depan sementara pelaku berada di Mapolsek Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi, tutupnya.

(kt/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satuan Reskrim Polsek Kumpe Ulu Dipimpin Oleh Kanit Ipda Sirait Berhasil Bekuk Pelaku Pungli.

Trending Now

Iklan