Iklan

Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Kegiatan Rutinitas Perawatan Tanaman Di Makoramil

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 6:40 PM WIB Last Updated 2022-08-28T11:40:47Z


Jakarta Barat, Wartapembaruan.co.id -- Anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Peltu Sukresna AK melaksanakan rutinitas perawatan dan pemeliharaan tanaman produktif seperti, Cabe, Tomat, Terong, dan Kangkung, dengan menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil.

Selain kegiatan penanaman dan perawatan tanaman produktif, ada juga budidaya ikan air tawar yang di pelihara dengan menggunakan kolam, kegiatan tersebut berlokasi di Makoramil 05/KJ Jln Kebon Jeruk Raya No 03 RT 005/01 Kel Kebon Jeruk Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Minggu (27/08/2022)

Perawatan tanaman budidaya di polybag bertujuan untuk meminimalkan lahan di lingkungan Koramil dan memudahkan perawatannya, selain itu menanam sayuran di melalui media polybag sangat mudah.

" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan, " selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, itu juga untuk meningkatkan ekonomi, semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat binaan,” pungkas Danramil.

" Kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan,” tuturnya. (Sumber Pendim 0503/JB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Kegiatan Rutinitas Perawatan Tanaman Di Makoramil

Trending Now

Iklan