Iklan

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Input Data Aplikasi Monitoring Evaluasi Kinerja Atas Pelaksanaan RKA-K/L Smart Di Lingkungan Kemhan dan TNI Tahun 2022

24 Agustus 2022 | 12:21 PM WIB Last Updated 2022-08-24T05:21:07Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H, ikuti Bimtek Input Data Aplikasi Monitoring Evaluasi Kinerja Atas Pelaksanaan RKA-K/L Smart Di Lingkungan Kemhan dan TNI Tahun 2022 secara daring dari ruang vicon Makorem 042/Gapu, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, pada Rabu (24/08/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Kapenrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibuka oleh Kasubdit Dalproggar Ditjen Renhan Kolonel Laut  (S) Madrohim, S.E, mewakili Dirjen Renhan Kemhan dan diikuti pula oleh bagian perencanaan dilingkungan Kemhan dan TNI serta staf dari Perencanaan Korem 042/Gapu yakni Pakurem 042/Gapu Mayor Cku Hardiono, Pasiren Siren  Mayor Arm Jonemir, S.H, Pasi Anev Siren Mayor Chb Harnawis, Operator Aplikasi SMART & SPAN dan Operator Aplikasi SAKTI. 

Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Dalproggar Ditjen Renhan Kolonel Laut  (S) Madrohim mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengevaluasi capaian hasil dan realisasi daya serap anggaran Satker. Karena dari hasil monitoring Aplikasi SMART masih terdapat  Satker yang datanya masih kosong dengan sebab berbeda. 

Disamping itu, Forum Bimtek ini juga untuk koordinasi dan komunikasi serta menanyakan ke Narsum hal-hal yg tidak dimengerti. 

Diharapkan kedepan para Satker menepati pengisian data secara teliti dan cermat serta meng update tiap revisi/perubahan karena berpengaruh terhadap target, tegasnya. 

Sementara itu, Direktur Sistem Penganggaran DJA Kemenkeu yang diwakili  Bapak Edwar Agustin selalu Kasi Evaluasi Kinerja Bidang Direktorat Sistem Penganggaran DJA Kemenkeu, mengingatkan Dalam hal mengoptimalkan Capaian Kinerja Anggaran, agar masing-masing Satker agar memastikan kesesuaian dan keselarasan data referensi dan data entri serta mengidentifikasi memastikan kelengkapan informasi kinerja terutama ketersediaan. 

Selanjutnya kepada Satker agar mengoptimalkan nilai konsistensi setiap bulan sejak awal tahun anggaran. Meningkatkan akurasi data capaian yg di laporkan. Mengidentifikasi target yg belum tercapai dan menyiapkan strategi pencapaiannya. 

Juga mengingatkan kepada Satgas agar menyelesaikan pelaporan kinerja pada aplikasi SMART, Meng-_approve_ capaian kinerja level di bawahnya dan Meningkatkan _awareness_ semua pihak dlm Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA). 

Kegiatan dilanjutkan Bimtek pengisian data pada Aplikasi SMART dan penyesuaian pada Aplikasi SAKTI oleh Tim dari Direktorat Sistem Penganggaran DJA Kemenkeu. 

Otentifikasi : Penrem 042/Gapu
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Input Data Aplikasi Monitoring Evaluasi Kinerja Atas Pelaksanaan RKA-K/L Smart Di Lingkungan Kemhan dan TNI Tahun 2022

Trending Now

Iklan