Iklan

Koramil 06/Cakung Sukseskan Pawai Karnaval Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 6:57 PM WIB Last Updated 2022-08-28T11:57:36Z


Jakarta timur, Wartapembaruan.co.id -- Babinsa Koramil 06/Cakung Sertu Ucok Bambang, Serma Ipan bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua RW.10 sukseskan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 bertempat di RW.10 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Minggu (28/08/22).

Kegiatan Pawai Karnaval yang dilepas oleh Ibu Danti Indriastuti ( Ketua Yayasan DIP), Camat Cakung Fajar Eko Satrio S,STP,  MA ,Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin S, AP Ketua RW.10 Suharto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatinegara.

Kapten Inf Supriyatno Danramil 06/Cakung pada Giat pawai karnaval mengatakan, pendampingan pengamanan pawai karnaval itu sebagai bentuk pelayanan TNI khususnya Apkowil kepada warga masyarakat masyarakat. Selain memberikan rasa aman kepada para peserta pawai karnaval, bersama tiga pilar juga membantu melancarkan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan pawai karnaval.

Ditambahkan Danramil  kegiatan pawai karnaval tersebut merupakan wujud syukur warga masyarakat dalam memaknai, mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Pawai karnaval ini dalam mengenang jasa para pahlawan Nasional yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia

“Kegitaan pawai karnaval yang dilaksanakan oleh warga dengan berbagai macam corak baju dan adat budaya kearifan lokal ini harus dipertahankan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang terwujud dalam 'Bhineka Tunggal Ika" serta dapat  menumbuhkan, meningkatkan rasa cinta Tanah Air,” Pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 06/Cakung Sukseskan Pawai Karnaval Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Trending Now

Iklan