Iklan

Ponpes Subulurrahmah Resmi sebgai  Pendidikan Diniyah Formal (PDF)

warta pembaruan
05 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T08:41:49Z


Subulussalam, Wartapembaruan.co.id -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam diwakili Plh. Kepala H. Marwan Z, S.Ag., M.M. didampingi Plt. Kepala Seksi Pendidikan Islam Mustafa, S.Ag. meresmikan Pondok Pesantren Salafiyah Subulurrahamah sebagai Pendidikan Diniyah Formal (PDF) di Kampong Pulo Kedep, Kecamatan Sultan Daulat. Kamis (04/7/2022).


Penetapan ini setelah Kementerian Agama menerbitkan 40 Izin Operasional Pendidikan Diniyah Formal dan Muadalah pada 12 April yang lalu, dan Ponpes Subulurrahmah salah satunya di Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Marwan menyampaikan sudah sepatutnya kita bangga atas peresmian ini sehingga Ponpes Subulurrahmah dapat mengerluarkan ijazah yang setara dan memiliki kedudukan yang sama dengan sokolah/madrasah serta bisa diterima di Univeraitas baik dalam maupun luar negeri seperti Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.


Keberhasilan ini berkat kerja keras dan kerja sama lintas sektoral yang berada di Kota Subulussalam, sehingga Ponpes Subulurrahmah menjadi salah satu Pondok Pesantren di Provinsi Aceh yang didatangi tim visitasi dari Kemenag RI untuk melihat secara langsung fasilitas, sarana dan pra sarana yang dimiliki.


Dengan keluarnya Izin Operasional dan peresmian ini, tidak perlu keraguan lagi bagi bapak ibu warga Kota Subulussalam untuk memondokkan anaknya ke Ponpes Subulurrahmah sebagai tempat menimba ilmu.

"Kepada pimpinan dan pengurus Ponpes, ini sebuah amanah yang diberikan Kementerian Agama, maka jagalah dengan sebaik-baiknya, kembangkan  dan kelola dengan baik sehingga bisa lebih di kenal oleh kalangan manapun." Harap Marwan

Moment peresmian PDF Salafiyah Subulurrahmah itu juga bersamaan dengan Haul Ke-I sejak berdirinya tahun 2008. Selain itu juga dilakukannya wisuda santri dan santriwati perdana.

Tampak hadiri pada peresmian itu ialah Wakil Walikota, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan para wali santri.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ponpes Subulurrahmah Resmi sebgai  Pendidikan Diniyah Formal (PDF)

Trending Now

Iklan