Iklan

Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Asiana Eko Dono Indarto Hadiri Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

warta pembaruan
04 September 2022 | 3:04 PM WIB Last Updated 2022-09-04T08:04:45Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Ny Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dikukuhkan menjadi Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, ditandai dengan pengalungan Medali Kehormatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Stick Penatarama dari Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI kepada Penatarama Taruna AAL, bertempat di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (2/9/2022).

Turut Hadir dalam acara Tradisi, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Asiana Eko D. Indarto selaku Ibu Asuh Taruna AAU  bersama perwakilan  Karbol (Taruna) AAU.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI merupakan gelar yang diberikan Taruna Akademi TNI kepada Istri Panglima TNI sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan. Pengukuhan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/15/1/2022 tanggal 5 Januari 2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ibu Kehormatan Akademi TNI. Tampak hadir dalam tradisi yang dilaksanakan secara periodik, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,  Ibu Taruna  (istri Kepala Staf dari tiga Matra), Danjen Akademi TNI beserta Ibu dan Para Gubenur didampingi Ibu Asuh Taruna dari AKMIL, AAL dan AAU.


Ibu Kehormatan Taruna AAU menyambut positif pesan yang disampaikan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, bahwa akan menyayangi dan mengayomi para Taruna Akademi TNI layaknya seorang Ibu menyayangi dan mengayomi anak-anaknya. Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberikan makna yang mendalam dan memiliki pesan moral dalam proses pendidikan para Taruna untuk memperoleh prestasi yang lebih baik sebagai calon pemimpin masa depan.


Acara dimeriahkan dengan penampilan Drumband Taruna Akademi TNI, yang diakhiri dengan pembacaan puisi yang dibawakan oleh Taruna  dalam suasana hening dan haru.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Asiana Eko Dono Indarto Hadiri Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Trending Now

Iklan