Iklan

Kapolda: Tertib Lalin Cermin Kemajuan Bangsa, Jajaran Jangan Anggap Enteng Masalah Kemacetan

18 September 2022 | 11:47 AM WIB Last Updated 2022-09-20T08:43:34Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,MSI menekankan kepada jajarannya untuk tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan lalu lintas khususnya di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang sekaligus memberikan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan, Minggu (18/9/2022).

"Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan," ucap Kapolda Fadil Imran dalam sambutannya.

Fadil meminta kepada jajarannya untuk bisa bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab-penyebab terjadinya kemacetan dan mencari solusi atas kemacetan itu dan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya.


"Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya. Lakukan langkah konkret dengan mengedukasi menertibkan bekerja sama dengan instansi lainnya. Serta kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility. Kuncinya adalah harus bergerak bersama," ucapnya.

Fafil melanjutkan, tertibnya lalu lintas akan menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa. Menurutnya lalu lintas merupakan hal yang penting. Karena  kemajuan bangsa dapat diliat dari lalinnya.

"Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," sambungnya.

Oleh karena itu kata Fadil, peran polisi lalu lintas merupakan peran yang vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks.


“Semoga semua pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh rekan-rekan sekalian menjadi ladang ibadah dan ikhtiar oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan saya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran yang ada terlebih itu sampai menciderai hati masyarakat, kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang Humanis dengan hospitality kepada masyarakat karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tidak terjadi lagi”. Ujar Fadil.

Tidak luput Fadil mengingatkan, dalam mewujudkan situasi khantibmas yang kondusif agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif. Tentunya hal ini selaras dengan tema kegiatan ini, yakni Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju indonesia maju," tutup fadil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda: Tertib Lalin Cermin Kemajuan Bangsa, Jajaran Jangan Anggap Enteng Masalah Kemacetan

Trending Now

Iklan