Iklan

Ketua Pewarta: Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

warta pembaruan
29 September 2022 | 11:04 AM WIB Last Updated 2022-09-29T04:04:10Z


Medan, Wartapembaruan.co.id  - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku penganiayaan terhadap wartawan di Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Hal itu disampaikan Chairum Lubis di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Rabu (28/9/2022).

Korban penganiayaan itu adalah Khairunnas alias Aie, wartawan Harian Terbitan Medan yang merupakan korban keberingasan warga yang mungkin membela rekannya karena ditegur usai menabrak kucing.

"Kita berharap, setelah korban membuat laporan Polisi di Polsek Patumbak, petugas dapat segera ditindaklanjutinya," kata Chairum Lubis yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Lanjut dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co bahwa ia sangat menyayangkan apalagi saat terjadi penganiayaan warga setempat yang melihat tidak bereaksi melerai para pelaku.

"Mirisnya, warga sekitar seperti cuek melihat korban yang juga Wakil Ketua Pewarta Polrestabes Medan ini dianiaya para pelaku,” ujar Chairum Lubis dengan nada geram.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan kepada sejumlah awak media membenarkan peristiwa tersebut, beliau menjelaskan pelaku bukan Genk motor seperti yang diberitakan.

“Mereka sekelompok warga sekitar kejadian yang ikutan beramai ramai memukul korban”, tambahnya sembari menegaskan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti pengaduan korban. (AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Pewarta: Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

Trending Now

Iklan