Iklan

Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW lll tahun 2022

warta pembaruan
07 September 2022 | 1:43 PM WIB Last Updated 2022-09-07T06:43:42Z


Tulang bawang, wartapembaruan.co.id-- Dandim 0426 Tulang Bawang melalui Kasdim, Mayor Arm Yoan Afreza mengatakan latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata pistol dan senapan tingkat perorangan di satuan sesuai Top atau Dspp yang berlaku.


"Dalam pelaksanaan menembak harus mengikuti aturan dan tahap-tahapannya dalam pelaksanaan menembak dan utamakan faktor keamanan sebelum, selama  dan sesudah menembak," pesan Kasdim.

Yoan Afreza menjelaskan, latihan menembak akan digelar mulai Tanggal 07 hingga 08 September 2022. Ia berharap, personel yang melakukan latihan agar mengutamakan faktor keselamatan.

"Bila menemukan kendala di saat menembak segera laporan kepada pengawas latihan menembak dan tidak diperbolehkan untuk mengatasi sendiri," tegas dia.

Ia menerangkan, terdapat beberapa tahapan dalam pelaksanaan menembak yang harus dilaksanakan setiap personel yakni daerah persiapan, titik berkumpul awal, pemeriksaan senjata awal, menembak, pemeriksaan senjata akhir, dan titik berkumpul akhir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Danramil 0426 Tulang Bawang, Pasi Ops Kodim Kapten inf Arif Afuan, Dan Unit Letda Inf Asrel, Letda inf Sudirman, para Batuud, Bati Ops Sertu Waluyo dan seluruh anggota kodim 0426/Tulang Bawang.(Awk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW lll tahun 2022

Trending Now

Iklan